Didik Calon Polisi, Polda Kepri Operasikan SPN Tanjungbatu Mei Mendatang

Didik Calon Polisi, Polda Kepri Operasikan SPN Tanjungbatu Mei MendatangKUNDUR (batamraya.com) – Untuk mendidik calon polisi yang profesional, Polda Kepri (Kepulauan Riau) mengoperasikan Sekolah Polisi Negara (SPN) pada bulan Mei 2016 mendatang.

SPN bakal ditempatkan di wilayah Tanjungbatu, Kundur. Pendidikan siswa SPN dilakukan di gedung bekas gedung Dit Pol Air Polda Riau yang kini telah menjadi milik Polda Kepri di Kilometer 2.

Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda Kepri, Kombes Pol Lamazi mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan renovasi perkantoran, ruang kelas, rumah dinas dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita sedang mempersiapkan dan renovasi gedung perkantoran, ruang kelas, rumah dinas dan fasilitas penunjang lainnya. Rencananya pada Mei tahun ini sudah ada penerimaan siswa baru (SPN),” kata Kombes Pol Lamazi, kemarin.

Kombes Pol Lamazi juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi didampingi Kepala Korps Siswa (Kakorsis) SPN Polda Kepri Kompol Rafizal Amin, Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin dan jajaran Mapolsek Kundur.

Dalam tinjauan tersebut, rombongan sempat melihat beberapa fasilitas seperti perumahan perwira, lapangan olahraga, lapangan tembak, gudang senjata, ruang belajar siswa, kantor penjagaan, provost yang semuanya dinilai sudah lengkap.

Karorena Polda Kepri menambahkan, dalam program latihan (Prolat) Mei mendatang sudah akan dilaksanakan bagi siswa yang dinyatakan lulus dan akan langsung mengikuti pendidikan di Tanjungbatu.

“Makanya kami sengaja turun ke sini untuk melakukan peninjauan serta melakukan penghitungan tentang besaran anggaran renovasi fasilitas yang akan dilakukan,” kata Kombes Pol Lamazi.(hkc/ziz)

FOTO: Karorena Polda Kepri, Kombes Pol Lamazi.(dok)

No Response

Leave a reply "Didik Calon Polisi, Polda Kepri Operasikan SPN Tanjungbatu Mei Mendatang"