Dialog Interaktif Bersama RRI, Kapolres Tanjungpinang Pastikan Kesiapan Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri

latpraops diradio

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para pemudik Idul Fitri 1440 H, Kapolres Tanjungpinang hadir langsung sebagai pemateri dalam Dialog Interaktif bertajuk Talk Show Persiapan Pelayanan Publik.

Bertempat di LPP RRI Tanjungpinang Jl. Ahmad Yani, Rabu (29/5/2019), Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan bahwa Polres Tanjungpinang telah melaksanakan apel gelar pasukan Ops. Ketupat Seligi 2019 pada tanggal 28 Mei 2019 dan sehari sebelumnya juga telah digelar Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2019.

“Kami akan bekerjasama dengan TNI serta komponen penyelenggara operasi lainnya dalam mengamankan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019 M baik arus mudik, arus balik dan kegiatan ibadah serta aktivitas lainnya yang dilakukan masyarakat saat perayaan Idul Fitri,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Ia menambahkan, Polres Tanjungpinang telah menyiapkan 7 Pos yaitu Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan Pos Bergerak selama Ops. Ketupat Seligi 2019. Adapun Polres Tanjungpinang serta jajaran Polsek juga menerima penitipan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik sehingga tidak khawatir meninggalkan kendaraannya.

Selanjutnya guna meningkatkan keamanan masyarakat Kota Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang juga rutin melaksanakan patroli siang dan malam dan akan semakin ditingkatkan pada saat Idul Fitri untuk memantau kediaman masyarakat yang mungkin saja banyak ditinggal kosong karena mudik.

Selanjutnya, mengenai jadwal pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tutup pada tanggal 30 Mei s/d 9 Juni 2019 dan akan kembali berjalan seperti sedia kala pada tanggal 10 Juni 2019.

“Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM nya berakhir bertepatan pada waktu tutupnya pelayanan SIM, maka dapat memperpanjang SIM nya pada tanggal 10 Juni 2019,” jelasnya.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala perwakilan Ombudsman Kepri Bpk. Lagat Parroba Patar Siadari, SE, MH, Manager PT PLN Tanjungpinang Bpk. Fauzan dan Direktur RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib Bpk. Dr. Muchtar Luthfi Munawar.

No Response

Leave a reply "Dialog Interaktif Bersama RRI, Kapolres Tanjungpinang Pastikan Kesiapan Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri"