Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Event Wonderful Indonesian Music Festival di Batam

BATAM (Batamraya.com) – Beberapa tahun belakangan ini sudah banyak artis atau band-band ternama dunia menyatakan pembatalan menyelenggarakan konser dikarenakan alasan keamanan di Indonesia. Tidak bisa kita pungkiri beberapa aksi teror yang pernah terjadi di Indonesia membuat kecemasan bagi para artis luar negeri, para penggemar dan pihak event organiser untuk menyelenggarakan even musik di tanah air.

WhatsApp Image 2017-04-01 at 8.56.06 AM

Oleh sebab itu Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri berkolaborasi dengan  Polresta Barelang berperan aktif  untuk memastikan keamanan acara Wonderful Music Festival di Harbourbay Batam.  Pada Festival tersebut Event Organiser mendatangkan bintang tamu Incognito band asal Inggris, (31/3/2017).

WhatsApp Image 2017-04-01 at 8.53.25 AM

Detasemen Gegana dengan unit Penjinak Bom yang dipimpin Kanit Jibom Ipda Annurofiq Bayuaji melaksanakan Sterilisasi di arena panggung dan sekeliling tempat berlangsung event, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan membuat rasa aman kepada artis, serta para penikmat musik.

WhatsApp Image 2017-04-01 at 8.53.24 AM

Wakaden Gegana AKP Darmin, S.  Sos dalam APPnya memberikan penekanan, “Untuk selalu melaksanakan setiap kegiatan sesuai dengan prosedur,  jangan menganggap remeh situasi. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan koordinasi aktif dengan panitia dan Polresta Barelang”.

WhatsApp Image 2017-04-01 at 8.53.24 AM(1)

Sementara itu Ryan selaku panitia yang juga merupakan event organiser menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Detasemen Gegana yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. “Kita sudah menjawab rasa cemas artis dunia untuk mengadakan konser di Batam dengan suasana yang kondusif,  ini berkat peran aktif dari jajaran kepolisian”, demikian ujar Ryan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan penikmat musik termasuk para pejabat di Kepulauan Riau. Selama acara berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. (Wkden)

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Event Wonderful Indonesian Music Festival di Batam"