Detasemen Gegana Polda Kepri Amankan Pergantian Tahun Baru Imlek 2568

BATAM (Batamraya.com) – Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat adalah tugas pokok Polri yang tertuang dalam UU No.2 th 2002. Hal inilah yang membuat Polri, Brimob pada Khususnya mengerahkan seluruh kekuatan untuk memberikan Kenyamanan kepada masyarakat dalam berbagai aktifitasnya, terutama yang berhubungan dengan perayaan-perayaan hari besar.

WhatsApp Image 2017-01-29 at 8.42.45 AM

Sabtu (28/1/2017)  menjadi hari istimewa bagi etnis Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek. Tanggal tersebut menandai berakhirnya tahun Monyet Api yang akan digantikan dengan Ayam Api.

Sesuai dengan tugasnya, demi memberikan rasa aman dan nyaman dalam Perayaan tersebut. Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, S.IK. Melalui Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro memerintahkan untuk melibatkan Subden Jibom dalam melaksanakan Sterilisasi dan Pengamanan.

Sebanyak 27 Personil Subden Jibom Dpp Wakaden Gegana AKP Darmin, S.Sos, melaksanakan Sterilisasi pada tiap-tiap Klenteng maupun Vihara Se-Kota Batam yang di gunakan sebagai tempat Perayaan Tahun Baru Imlek.
Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya Hal-hal yang tidak diinginkan.

WhatsApp Image 2017-01-29 at 8.42.46 AM

Pada saat apel keberangkatan  Kaden Gegana memberikan beberapa perintah kepada personil agar selalu waspada dalam setiap pelaksanaan tugas. ” Silakan laksanakan tugas sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku, koordinasi yang baik dengan pengurus Objek Pam maupun satuan kewilayahan. Saya tekankan tidak ada yang menganggap remeh tugas yang akan kita laksanakan “.

Sementara itu, Wakaden Gegana menambahkan, “selalu cermat dan teliti dalam setiap tindakan yang dilakukan.” Selama dilaksanakan tugas Sterilisasi dan Pengamanan berjalan dengan baik, tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol.

Sebagai salah satu Jemaah yang merayakan perayaan ini, saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya. Berkat kehadiran bapak-bapak, acara kami dapat berjalan dengan baik, serta kami lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.”Ujar Pak Liem, salah satu Jemaah Vihara Budhi Bakti Lubuk Baja.

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Polda Kepri Amankan Pergantian Tahun Baru Imlek 2568"