Detasemen Gegana Cegah Aksi Teror dan Gangguan Kamtibmas

BATAM (Batamraya.com) – Menyikapi aksi teror yang terjadi di Kota Samarinda Kalimantan Timur dan perkembangan situasi di tanah air maka untuk menciptakan situasi Keamanan dan  Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di propinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam,  Unit Kerja Lengkap ( UKL ) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepulauan Riau yang terdiri dari unit patmor dan unit jibom melaksanakan kegiatan Patroli ke tempat-tempat Ibadah dan pusat keramaian yang ada di Wilayah Hukum Polresta Barelang.

img-20161121-wa0000

Patroli UKL Ini dilaksanakan pada setiap akhir pekan dimulai hari Sabtu (19/11/2016) dan Minggu (20/11/2016) yang lalu, dengan sasaran meliputi Mesjid, Gereja, Vihara dan pusat keramaian guna mencegah aksi teror dan kriminalitas.

img-20161121-wa0001
Dalam kesempatan setiap pelaksanaan patroli UKL, Petugas selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan teknis tindakan awal apabila terjadi aksi teror kepada pengurus tempat ibadah, masyarakat dan satuan pengamanan di pusat keramaian. Di antaranya, adalah tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap area sekitar tempat ibadah dan pusat keramaian. Pesan ini disampaikan oleh Panit Patmor Brigadir I Made Mulyadi dan Panit Jibom Brigadir A. Suyoso.

img-20161121-wa0003
“Kegiatan patroli ini kami laksanakan secara rutin atas perintah Kasat Brimob Polda Kepri sesuai yang diharapkan Bapak Kapolda Kepulauan Riau dimana hal ini merupakan bagian dari bentuk kerja nyata dalam Program Prioritas Bapak Kapolri, guna cegah aksi teror serta memelihara Kamtibmas dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di propinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.” terang Kaden Gegana Akbp Bambang Wiji Asmoro.

img-20161121-wa0002

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Cegah Aksi Teror dan Gangguan Kamtibmas"