Detasemen Gegana Amankan Rangkaian Peringatan HUT RI ke 72

BATAM (Batamraya.com) – Dalam memperingati rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kasat Brimob Polda Kepri Kombespol Tory Kristianto Sik memerintahkan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan dan pola antisipasi dari segala bentuk gangguan teror yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas khususnya saat pelaksanaan upacara di seluruh wilayah hukum Polda Kepri.

Wakil Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri Akp Darmin,S.Sos langsung menindaklanjuti perintah tersebut dengan menurunkan unit – unit khusus Detasemen Gegana ternasuk yang berpakaian sipil.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi trend teror yang berkembang di saat ini. ” Beberapa aksi teror di Indonesia membuktikan bahwa ancaman sudah di depan mata, tapi kita tidak perlu takut karena ini sudah menjadi tugas kita, tetap waspada pasang mata dan telinga saling jaga antar rekan.” ujar Wakaden saat memberikan APP.

Bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi sterilisasi dan pengamanan mulai dari lomba Gerak Jalan, Pawai Obor, Renungan Suci, Upacara Detik Detik Proklamasi, Upacara Penurunan Bendera, Malam Kenegaraan, Pawai Pembangunan, Pesta Rakyat baik Tingkat Provinsi diTanjung Pinang maupun Batam.

Berkat sinergitas dengan satuan pengamanan lainnya pelaksanaan peringatan HUT RI ke 72 dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. Situasi kamtibmas terdapat dalam keadaan kondusif. (GGN)

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Amankan Rangkaian Peringatan HUT RI ke 72"