Detasemen Gegana Amankan Rakernas PSMTI XV se Asia Tenggara

BATAM (Batamraya.com) – Memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat serta penegakan hukum merupakan tugas pokok Polri sebagaimana tertuang pada Undang undang No. 2 tahun 2002 tentang Polri. Sebagai bagian integral dari Polri maka Brimob Polri harus mengimplentasikan tugas pokok tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Satbrimob Polda Kepri sebagai satuan penindak di Polda Kepri bersatu padu dengan kepolisian wilayah lainnya berkewajiban memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap kegiatan masyarakat.

img-20161023-wa0000

Pada hari Rabu (19/10/2016) sebanyak 1 Unit Jibom Den Gegana dipimpin oleh Wakasubden Jibom Iptu Paisol Hadi Susila melaksanakan pengamanan Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional PSMTI XV se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Planet Holiday, Batam.
Kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti permintaan dari Pengurus PSTMI Batam.

Sebelum memulai kegiatan Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro menyampaikan APP  bahwa agar setiap kegiatan harus dilaksankan sesuai standar yang berlaku, jangan dianggap sebagai kegiatan rutin yang akhirnya dapat mengurangi kewaspadaan. ” Kita harus mengatisipasi ancaman sekecil apapun, apalagi kegiatan ini melibatkan tamu-tamu dari luar negeri. Apa yang kita lakukan akan mewakili negara, jadi tampilkan yang terbaik”. Demikian Kaden mengakhiri APP nya.

img-20161022-wa0005

Pada kesempatan yang sama Wakaden Gegana AKP Darmin, S.Sos melaksanakan pengecekan kembali terhadap personil maupun peralatan yang akan digunakan, sehingga personil  kita  benar-benar siap apabila menghadapi ancaman sebenarnya.

Peserta dalam acara ini adalah perwakilan-perwakilan PSMTI dan perwakilan dari negara-negara Asia Tenggara. Pada acara pembukaan turut hadir  Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan memberikan sambutan. Dalam sambutanya Gubernur Kepri mengharapkan agar  selalu menjalin keharmonisan baik sesama anggota Paguyuban maupun dengan masyarakat lainnya.

img-20161022-wa0004

Acara berlangsung sampai dengan tanggal 22 Oktober 2016. Situasi sampai dengan selesai kegiatan terdapat dalam keadaan aman dan terkendali, tidak ditemukan benda/barang yang dicurigai sebagai rangkaian bom atau bahan peledak.

Pengurus PSMTI Batam mewakili Panitia mengucapkan terimakasih kepada Personil Unit Jibom Detasemen Gegana yang telah mengamankan jalannya acara ini. ( dSos)

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Amankan Rakernas PSMTI XV se Asia Tenggara"