Detasemen Gegana Amankan Lapas Batam

BATAM (Batamraua.com) – Sabtu (29\04/2017) Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri melaksanakan Pengamanan Lapas II A Kota Batam dalam rangka HUT ke 53. Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti permohonan pengamanan dari KA Lapas sekaligus dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 5.05.30 PM

Pada kegiatan tersebut Detasemen Gegana menurunkan 1 unit Anti Anarki dipimpin oleh Brigadir I Made Muliadi. Sesuai standard sebelum memulai kegiatan Kaden Gegana melalui Wakaden Akp Darmin.  S. Sos memberikan APP bahwa pada setiap pengamanan harus selalu berpedoman pada SOP,  tanggap dalam menilai situasi dan lakukan koordinasi aktif dengan satuan pengamanan lainnya. ” Kita harus bisa menilai PKT ( Perkiraan Keadaan Teknis)  dan PKM ( Perkiraan Keadaan Medan) sehingga bisa mengambil cara bertindak yang tepat di lapangan”. Ujar Wakaden menutup APPnya.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 5.05.31 PM

Acara berlangsung mulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib. Dan seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Hingga berakhirnya kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara itu Kepala Seksie Keamanan Lapas mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif dari personil Detasemen Gegana pada acara HUT Lapas ke 53 ini sehingga situasi tetap kondusif. (GGN)

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Amankan Lapas Batam"