Detasemen Gegana Amankan KKR Natal Bersama Gereja Tiberias Batam 2016

BATAM (Batamraya.com) – Memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat serta penegakan hukum merupakan tugas pokok Polri sebagaimana tertuang pada Undang undang no 2 tahun 2002 tentang Polri. Sebagai bagian integral dari Polri maka Brimob Polri harus mengimplementasikan tugas pokok tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Demikian juga halnya dengan Detasemen Gegana yang memiliki tugas untuk menanggulangi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi khususnya bom, bahan peledak, teror dan Kimia Biologi Radiaktif  berkewajiban memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap kegiatan masyarakat.

whatsapp-image-2016-12-16-at-9-32-06-pm

Salah satu wujud kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan pengamanan KKR Natal Bersama Gereja Tiberias Batam 2016, yang dilaksanakan di Grand Ball Room Hotel Pacific Palace Batam (16/12). Pada kegiatan tersebut Detasemen Gegana menurunkan 1 unit Jibom yang dipimpin langsung oleh Wakasubden Jibom Iptu Paisol Hadi Susila.

Sebelum memulai kegiatan Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro menyampaikan APP  bahwa kegiatan ini jangan dianggap sebagai hal yang  rutin, yang membuat kita terlena. ” Laksanakan setiap kegiatan sesuai  dengan standar yang berlaku. Ancaman sekarang sudah nyata!”. Ujar Kaden Gegana dalam mengakhiri APPnya.

whatsapp-image-2016-12-16-at-9-31-58-pm

Adapun perayaan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Kegiatan Perayaan, berjalan dengan penuh khidmat dan suka cita. Hal ini terlihat dari para hadirin yang datang. Sedangkan Pendeta yang memimpin pada Perayaan KKR Natal Bersama adalah Pdt. Aristo Paridji, M.Si., M.Th.

Situasi sampai dengan selesai kegiatan terdapat dalam keadaan aman dan terkendali, tidak ditemukan benda/barang yang dicurigai sebagai rangkaian bom atau bahan peledak.

whatsapp-image-2016-12-16-at-9-31-55-pm

Ketua Panitia yang juga sebagai KabidTI Polda Kepri AKBP Benyamin Sapta, SIK mengucapkan terimakasih kepada Personil Unit Jibom Detasemen Gegana yang telah mengamankan jalannya acara ini. (SFA)

No Response

Leave a reply "Detasemen Gegana Amankan KKR Natal Bersama Gereja Tiberias Batam 2016"