Derasnya Hujan Tak Halangi Kapolres Karimun Berikan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu

WhatsApp Image 2020-09-04 at 15.21.41

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Derasnya Hujan mengguyur Kab.Karimun Prov. Kepri Usai Shalat Jumat (4/9/2020) tidak menghalangi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK memberikan Tali Asih berupa bantuan sembako dan santunan kepada warga yang kurang mampu.

Usai melaksanakan jumatan, Kapolres Karimun mengunjungi kediaman Ibu Mariyati yang tinggal di sebuah gubuk yang sangat sederhana dengan lokasi di Jalan Telaga Tujuh RT 003 RW 001 Kel. Sei Lakam Barat Kec.Karimun Kab. Karimun Prov. Kepri.

Tujuan Kunjungan Kapolres Karimun itu tidak lain melaksanakan Program Tali Asih dengan memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada warga yang kurang mampu kepada seorang Ibu bernama Mariyati (40) yang dalam kesehariannya mengurus sebagai Ibu Rumah Tangga.

Ibu Mariyati merupakan sosok seorang Ibu yang harus mengasuh tiga orang anak kandungnya dan empat orang anak piatu dari saudarinya yang sudah meninggal dunia. Dan salah seorang anak laki-laki yang diasuhnya mengidap sakit yang tidak kunjung sembuh dengan gejala selalu mengeluarkan darah dari hidung dan saat ini masih menunggu hasil diagnosa dari dokter tentang penyakitnya.

Untuk memenuhi kebutuhan makan hidup sehari-hari bersama anaknya, Ibu Mariyati bekerja dengan berjualan Kelontong berupa Es Kecil-kecilan dirumahnya dengan penghasilan yang pas-pasan, sedangkan sosok sang suami saat ini berada di Laut yang bekerja sebagai ABK Kapal Rawai yang harus berlayar lamanya berbulan-bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karimun berbincang dengan Ibu Mariyati dan berkata kita semua selalu bedoa serta menjalankan ibadah untuk mendapatkan kemudahan, diberikan Kesehatan dan rezeki yang tentunya dengan bekerja keras.

“Polres Karimun Polda Kepri melalui Program Tali Asih ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu dan mengalami musibah atau sakit yang di derita sehingga perlu mendapatkan dukungan Moril dari kita semua apalagi dampak Covid-19 membuat perekonomian masyarakat menurun,” ucap Kapores.

Lebih lanjut, kata Kapolres, hujan yang turun deras usai jumatan ini merupakan sebuah rahmat dari tuhan yang maha esa yang harus disyukuri.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi keluarga Ibu MARIYATI dan semoga perekonomian masyarakat secara nasional memlalui Pemulihan Ekonomi Nasional Indonesia kembali kuat,” sambung Kapolres.

No Response

Leave a reply "Derasnya Hujan Tak Halangi Kapolres Karimun Berikan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu"