Den Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Perayaan Pesta Perak 25 Th Paroki Santo Petrus

BATAM (Batamraya.com) –¬†Memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat serta penegakan hukum merupakan tugas pokok Polri sebagaimana tertuang pada Undang undang no. 2 tahun 2002 tentang Polri. Sebagai bagian integral dari Polri maka Brimob Polri harus mengimplentasikan tugas pokok tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

img-20161009-wa0014

Satbrimob Polda Kepri sebagai satuan penindak di Polda Kepri berpadu dengan kepolisian wilayah lainnya berkewajiban memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap kegiatan masyarakat.

img-20161009-wa0012

Pada Hari Minggu (9/10/2016) sebanyak 2 unit Jibom Detasemen Gegana dipimpin oleh Brigadir Ahmad Suyoso melaksanakan pengamanan perayaan Pesta Perak Paroki di Gereja Santo Petrus Blok II Lubuk Baja. Kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti permintaan dari Pengurus Gereja tersebut. Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, Sik memerintahkan kepada personil yang telah ditunjuk agar memberikan rasa aman pada kegiatan tersebut. “Kita laksanakan sesuai prosedur, jangan menganggap remeh terhadap situasi” demikian Kasat Brimob pada kesempatan APP sebelum pelaksanaan tugas. Sementara itu Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro yang mendampingi Kasat Brimob Polda Kepri juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan sterilisasi selalu dilengkapi dengan personil yang melaksanakan Pam Area guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi.

img-20161009-wa0015

Kegiatan ibadah berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 Wib, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan. Acara dihadiri sekitar 3000 jamaah. Perayaan Pesta Perak Paroki St. Petrus dipimpin oleh Bapak Uskup Yohanes Yuwono. Kegiatan berjalan sesuai dengan rencana dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

img-20161009-wa0013

Ketua Panita Bapak Radius Awi, mengucapkan terima kasih kepada Personil Detasemen Gegana yang telah mengamankan jalannya acara ini. ” Kami mengucapkan terima kasih atas pengamanan dari bapak-bapak, walaupun hujan lebat namun tetap semangat, sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan tenang”. Ujar Pak Awi mewakili jamaah Gereja Santo Petrus.

No Response

Leave a reply "Den Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Perayaan Pesta Perak 25 Th Paroki Santo Petrus"