Den Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Kegiatan Doa Bersama di Temenggung

BATAM (Batamraya.com) – Tingkat kejahatan terorisme di dunia sudah semakin nyata dan tidak dipungkiri kelompok-kelompok teroris tersebut sudah tidak canggung untuk menampakkan diri secara langsung dalam bentuk aksi nyata, seperti peristiwa Ledakan pada konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris dan aksi teror di Marawi Filipina pada saat beberapa waktu yg lalu. Tak Kalah dgn hal tersebut di Indonesia juga terjadi Bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur Rabu (24/05/2017) yang mengakibatkan 3 orang anggota Polri gugur dalam kejadian tersebut.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 6.39.37 PM

Mengambil pelajaran dari beberapa peristiwa tersebut dan untuk mengantisipasi peningkatan ancaman nyata dari kelompok-kelompok tersebut, Kapolresta Barelang AKBP Hengki S.ik meminta back up dari unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri untuk melakukan sterilisasi dalam kegiatan ibadah Doa Bersama Gereja sekota Batam yang berlangsung di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal pada Kamis (25/05/2017). Untuk memback up sistem pengamanan yang dilaksanakan kewilayahan dalam hal ini Polresta Barelang, Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro memerintahkan 1 unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kepri yang dipimpin oleh Wakasubden Jibom Iptu Paisol Hadi Susilo untuk mengamankan kegiatan tersebut. “Ancaman sudah di depan mata, tetap waspada, saling melindungi sesama rekan dalam bertugas dan buatlah masyarakat merasa aman” ujarnya saat memberikan APP.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 6.39.36 PM

Menindak lanjuti hal tersebut, Wakasubden Jibom Iptu Paisol Hadi langsung melakukan koordinasi aktif dengan pihak Polresta Barelang dalam hal ini Kabag OPS Kompol Agus Joko S.Ik selaku pengendali lapangan dan menentukan pola gerak serta cara bertindak dari unit Jibom. Proses sterilisasi di seluruh area yang dijadikan tempat acara dapat terlaksana dengan baik dan tidak ditemukan bahan berbahaya maupun benda diduga bom yang dapat mengancam keselamatan jiwa manusia Dan selama kegiatan berlangsung, selanjutnya unit tersebut melakukan pemeriksaan badan terhadap jemaat yang datang dan melaksanakan  siaga sebagai unit penjinak untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat terjadi selama giat tersebut berlangsung.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 6.39.34 PM

Ketua Pihak Panitia Sunarto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh unit Jibom karena selama berlangsungnya kegiatan doa bersama ini situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

No Response

Leave a reply "Den Gegana Satbrimob Polda Kepri Amankan Kegiatan Doa Bersama di Temenggung"