Den Gegana Kepri Amankan Kunker RI 1 di Tanjung Datuk Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, propinsi Kepulauan Riau, Jum’at (19/05/2017). Adapun rangkaian kegiatan kunjungan tersebut adalah untuk menyaksikan latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Natuna, Kepulauan Riau.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 6.34.30 PM

Jokowi dan Gatot tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Selain itu, latihan juga dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menko PMK Puan Maharani. 23 gubernur seluruh Indonesia juga menghadiri acara tersebut.

Untuk memback up sistem pengamanan Presiden yang dilaksanakan sesuai dengan protap Waskita, 1 unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kepri yang dipimpin oleh Kanit Jibom IPDA Annurofiq Bayu Aji diterbangkan menuju Kabupaten Natuna menggunakan pesawat Hercules milik TNI pada hari Selasa (15/5/2017). Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Djoko Purnomo S. Ik juga turut hadir guna melaksanakan pemantauan langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang telah diberikan.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 6.35.01 PM

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH yang turut hadir mendampingi Presiden dan Panglima TNI selama pelaksanaan kegiatan kunjungan di Natuna, memberikan berbagai petunjuk dan arahan kepada seluruh pengendali personel Polri guna memastikan terlaksananya proses pengamanan secara optimal.

Menindak lanjuti arahan tersebut, Kanit Jibom Ipda Annurofiq Bayu Aji langsung melakukan koordinasi aktif dengan pihak Paspampres dan menentukan pola gerak serta cara bertindak dari unit Jibom yang telah didatangkan. Proses sterilisasi di seluruh area yang dikunjungi dapat terlaksana dengan baik dan tidak ditemukan bahan berbahaya maupun benda diduga bom yang dapat mengancam keselamatan Presiden dan rombongan. Dan selama kegiatan berlangsung, unit tersebut melaksanakan siaga sebagai unit penjinak untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat terjadi selama giat kunjungan kerja Presiden.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 6.35.02 PM

Presiden beserta rombongan meninggalkan Kabupaten Natuna  setelah pelaksanaan sholat Jum’at menggunakan pesawat kepresidenan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Pihak Paspampres yang dihadiri langsung oleh danpaspampres Mayjen TNI suhartono mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh unit Jibom selama berlangsungnya kunjungan situasi aman terkendali.

No Response

Leave a reply "Den Gegana Kepri Amankan Kunker RI 1 di Tanjung Datuk Natuna"