Demi Keamanaan Wilayah Secara Merata, Kapolda Kepri Melakukan Kunjungan Kerja ke Lingga

LINGGA (batamraya.com) – Kali ini Kabupaten Lingga menerima kedatangan Kapolda Kepri bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (10/5/2016) tiba di Pelabuhan Dabo Singkep pukul 11.00 Wib.IMG-20160510-WA0015

Kehadiran Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH  bersama istri, Nyonya Rini Sam Budigusdian serta Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH dan Para Pejabat Utama Polda Kepri disambut oleh Polres Lingga AKBP Surisman, Sik, MH dan dimeriahkan dengan tarian adat remaja kabupaten Lingga.

Kegiatan Kapolda Kepri hari ini meliputi Apel Gabungan di Polres Lingga dan Temu Ramah bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga.

IMG-20160510-WA0019

Pada Kegiatan Apel Gabungan bersama Kapolda Kepri  Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dengan instansi terkait di lapangan Polres Lingga dihadiri oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Unsur FKPD Kabupaten Lingga, serta Kapolres Lingga, AKBP Surisman, Sik,MH dan jajarannya. Apel yang dilasanakan di lapangan Polres Lingga dimulai pada pukul 11.30 Wib.

Dalam apel, Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memberikan amanat kepada para peserta Apel untuk memperhatikan situasi Kamtibmas dan berusaha menciptakan Kamtibmas selalu aman.

Kapolda Kepri juga menegaskan agar tidak ada anggota yang bermain main, terlibat langsung dengan Narkoba, baik sebagai pemakai atau ikut dalam jaringan. Pelanggaran tersebut akan ditindak sesuai aturan hingga Diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH).

Kegiatan selanjutnya yaitu Temu Ramah Kapolda Kepri bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Lingga Pukul 14.00 Wib.

IMG-20160510-WA0022

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian,MH bersama Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Unsur FKPD Kabupaten Lingga, Kapolres Lingga, AKBP Surisman, Sik,MH dan Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kabupaten Lingga.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dalam kata sambutannya menghimbau masyarakat agar masyarakat Lingga tidak terpengaruh oleh isu-isu SARA dan hindari pertikaian antar Agama maka untuk itu harus tercipta dan pegang teguh kerukunan umat beragama dan saling hormat menghormati àntara umat beragama dan antara umàt beragama dengan pemerintah hendaknya menjalin persatuan dan kesatuan yang harmonis.

IMG-20160510-WA0010

Kemudian Kapolda Kepri menambahkan untuk keamanan dan kenyamanan bersama, hendaknya masyarakat dapat menjalin hubungan dengan baik, bekerjasama dengan pihak keamanan negara agar terbentuk lingkungan kamtibmas yang baik dan informasi-informasi seperti penyebaran Narkoba atau pun Radikal Isis dibutuhkan oleh pihak terkait, dengan bergitu akan diupayakan untuk tidak terjadi di wilayah Lingga. (Ev)

No Response

Leave a reply "Demi Keamanaan Wilayah Secara Merata, Kapolda Kepri Melakukan Kunjungan Kerja ke Lingga"