Demi Berbagi Sembako untuk Masyarakat, Kapolres Bintan Tunggangi Kendaraan Petugas Kebersihan

kapolres tunggangi kendaraan petugas kebersihan

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Personel Kepolisian Resor Bintan gencar turun langsung memperhatikan masyarakat Kabupaten Bintan khususnya ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang mendunia saat ini.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono sesekali menjajal becak motor (betor) milik petugas kebersihan di Kecamatan Toapaya, Selasa (21/4/2020). Ia dan personelnya menyalurkan sembako ke masyarakat yang memerlukan.

Betor plat merah itu dikendarainya mengelilingi Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara. Aksi Kapolres menjadi perhatian anggotanya yang lain, dan juga warga yang mengenali.

“Terimakasih Pak Kapolres. Semoga bapak selalu dilindungi, dirahmati dan dibalas amal kebaikannya oleh gusti Allah SWT,” ucap Wartini, salah seorang warga penerima sembako.

Wanita berusia 52 tahun ini mengaku sangat senang dengan sembako yang diberikan. Ia mengapresiasi kepolisian cepat tanggap dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan warga.

“Kami disuruh di rumah saja tapi pemerintah lambat ngasih bantuannya. Beruntung ada pak polisi,” sebutnya.

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin mengatakan, pembagian sembako tersebut dilakukan serentak di wilayah hukum Polres Bintan. Aksi ini merupakan kepedulian kepolisian khususnya Polres Bintan terhadap masyarakat yang saat ini sedang melaksanakan Phsycal Distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Bintan.

“Ketika kita menyuruh mereka Phsycal Distancing. Kita juga harus segera memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Adapun sembako yang dibagikan secara simbolis kepada masyarakat di RT 05/ RW 02, Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara. Paket sembako itu berisikan beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 900 Ml.

“Hari ini kita serahkan bantuan di Kampung Kangboi dulu. Nanti akan dilanjutkan ke daerah lainnya,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Demi Berbagi Sembako untuk Masyarakat, Kapolres Bintan Tunggangi Kendaraan Petugas Kebersihan"