Deklarasi Damai Pasca Pencoblosan, Kapolres Bintan Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat

deklarasi damai2

Batamraya.com, Bintan – Pasca terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan presiden pada tanggal 17 April 2019 silam, Kepolisian Resor Bintan mengajak seluruh elemen masyarakat Bintan kembali bersatu.

Melalui kegiatan silaturahmi dan deklarasi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bintan yang aman dan damai Pasca Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Bupati Bintan, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali mempererat silaturahmi, Selasa (30/4/2019).

“Perbedaan pilihan hal yang wajar, namun janganlah perbedaan tersebut menimbulkan permusuhan dan perselisihan antar sesama. Mari kembali bersatu dengan mempererat tali silaturahmi demi terwujudnya Bhineka Tunggal Ika dan menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ujar Kapolres Bintan.

Lanjutnya, bahwa saat ini anggota Polres Bintan dan TNI masih melaksanakan pengamanan rekapitulasi suara di PPK Bintan Timur. Ia juga menyebutkan bahwa setiap pergerakan logistik, TNI-Polri selalu mengawal sampai ke KPU Bintan.

“Dari 428 TPS, saat ini tinggal 9 TPS lagi yang masih melaksanakan rekapitulasi suara, yaitu di PPK Bintan Timur,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Laut (T) Mulyatna, Kafasharkan Mentigi mengatakan TNI-Polri ibarat sisi mata uang yang tidak bisa terpisahkan, TNI Polri tetap bersinergi dengan semua pihak

“Perbedaan Politik itu biasa, pada hakekatnya, kita satu untuk Indonesia, jangan ragukan TNI Polri dalam mengawal jalannya demokrasi,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya rekan-rekan dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019.

Bupati Bintan Apri Sujadi pun ingin memberikan apresiasi terkhusus kepada penyelenggara Pemilu dan TNI- Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Panjangnya proses tahapan Pemilu, sangat memerlukan ekstra dalam bekerja dan seperti yang kita ketahui saat ini, proses rekapitulasi suara masih berlangsung di PPK Bintan Timur, dan nanti akan dilanjutkan rekapitulasi suara tingkat KPUD Bintan, semoga sebelum puasa proses tersebut bisa selesai dilaksanakan,” harapnya.

Selanjutnya, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos memandu pengucapan Deklarasi Bersama dalam mewujudkan Kabupaten Bintan yang aman dan damai Pasca Pemilu 2019 kemudian dilanjutkan penandatanganan Berita Acara kesepakatan dilakukan oleh Tim Pemenangan TKN yang diwakili oleh Sdr Indra Setiawan, S.ST dan Tim Pemenangan BPN diwakili oleh ibu Zahara serta disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

No Response

Leave a reply "Deklarasi Damai Pasca Pencoblosan, Kapolres Bintan Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat"