Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, Kapolres Anambas Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat

deklarasi damai

Batamraya.com, Anambas –  Pasca pesta demokrasi pada hari Rabu, 17 April 2019, Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas bersama KPU, Bawaslu, dan elemen masyarakat menggelar silaturahmi daklarasi Pemilu Damai, Rabu (1/5/2019).

Deklarasi Pemilu Damai tersebut berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kabupaten Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu melaksanakan kegiatan deklarasi bersama tersebut.

“Kami bersama TNI-POLRI hingga saat ini masih melakukan pengamanan pengawalan logistik Pemilu dan pengamanan menjelang Pleno. Deklarasi bersama ini merupakan salah satu kegiatan untuk mencairkan suasana pasca pemungutan suara pada Pemilu 2019,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihak Kepolisian juga melakukan kegiatan yang ditingkatkan K2YD dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari.

“Perbedaan pilihan dalam pemungutan suara sudah biasa, tapi diharapkan untuk saat ini kita bersatu bersama kembali untuk memajukan NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tembahnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan dalam sambutannya beliu sangat mengapresiasi kerja sama dari semua pihak sehingga Pemilu 2019 di wilayah Kepulauan Anambas berjalan dengan aman dan lancar.

“Ketegangan yang terjadi pada sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu sudah kita lewati dan untuk saat ini kita sudah merasakan cairnya suasana, harapan saya kedepan kita semua selalu kompak untuk NKRI dan memajukan Kabupaten kita tercinta Kepulauan Anambas,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, Kapolres Anambas Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat"