Deklarasi Anti Hoax dan Hate Speech Polres Bintan Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bintan

BINTAN– Maraknya berita dan informasi Hoax (bohong) yang beredar luas di media sosial saat ini, Polres Bintan dan Pemerintah melaksanakan Deklarasi Anti Hoax dan Hate speech di aula Kantor Buapti Bintan pada Jumat (16/3/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Adi Prihantara (Sekretaris Daerah Kab. Bintan), AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M. Si (Kapolres Bintan), Ir. Karya Harmawan (Kepala Kesbangpol Kab. Bintan), Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH (Wakapolres Bintan), FKPD Kab. Bintan, Organisasi Masyarakat (diantaranya FPK, LAM, MUI, BAMAG, NU dan GP ANSOR,  Karang Taruna Kab. Bintan, Satma PP serta BEM STAI Sultan Abdurrahman, Toga, Toda, Tomas dan Todat yang berjumlah +/- 200 orang.

Kepala Kesbangpol Kab. Bintan Ir. Karya Harmawan menyampaikan bahwa dizaman serba teknologi ini banyaknya berita dan informasi yang tidak benar (Hoax) yang beredar luas di jejaring media sosial, oleh karna itu dengan adanya kegiatan ini kita mari kita bersama-sama mendukung pihak kepolisian dalam memberantas pelaku penyebar hoax dan hate speech khususnya di Kabupaten Bintan ini, agar kita semua menjadi masyarakat yang cerdas dalam menanggapi berita hoax dan hate speech.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M. Si juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pihak kepolisian maupun pemerintah serta masyarakat dapat bekerjasama dalam menangan permasalahan ini, serta menjadikan seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dapat berlaku pintar dalam bermain media sosial agar dapat mengantisipasi Hoax dan Hate Speech yang berkembang di Kabupaten Bintan ini, sehinggga denga adanya kegiatan ini menjadi dampak positif bagi kita semua dan dapat terciptanya Kabupaten Bintan yang gemilang.

Tidak hanya itu para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan deklarasi anti hoax dan hate speech saja, tetspi para tamu undangan juga melakukan penandatangan bahwa mereka mendukung deklarasi anti hoax dan hate speech di Kabupaten Bintan.

No Response

Leave a reply "Deklarasi Anti Hoax dan Hate Speech Polres Bintan Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bintan"