Dapat Picu Kerusuhan, Dua Titik Keramaian di Batam Ini Belum Bisa Dibubarkan Tim Gugus Covid-19

pasar

BATAM, BATAMRAYA.COM – Hingga saat ini terdapat 2 titik keramaian di Kota Batam yang belum bisa ditertibkan oleh Tim Gugus Tugas. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

Kedua titik keramaian tersebut adalah Pasar Pagi dan Pasar Kaget yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Batam. Keramaian yang ada di sana, sulit diatasi karena berkaitan dengan hajat hidup masyarakat Batam.

Sejatinya, apabila dipaksakan untuk ditertibkan, maka akan menimbulkan penolakan dari masyarakat yang bertransaksi kebutuhan pokok mereka di sana. Hanya saja keramaian tersebut cukup dikategorikan mengkhawatirkan.

“Dua lokasi yang belum diselesaikan. Pasar Pagi dan Pasar Kaget tidak bisa diselesaikan, kalau di-stop akan ribut,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Ia mengaku, jarak antar individu masih sangat rapat dan belum menerapkan imbauan wajib masker dan jaga jarak dari pemerintah. Kendati demikian, pihaknya tak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk taat pada imbauan pemerintah.

Ia menambahkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam terus melakukan patroli hingga ke rumah-rumah warga.

Pembagian sembako salah satu cara untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Semogalah bisa membuat masyarakat mulai sadar untuk ikut imbauan yang diberikan. Dengan begitu semua orang bisa saling membantu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Batam,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Dapat Picu Kerusuhan, Dua Titik Keramaian di Batam Ini Belum Bisa Dibubarkan Tim Gugus Covid-19"