Dampak Covid-19 Berimbas Penurunan Penumpang Kapal Cepat Tanjunguban-Batam Hingga 50 Persen

penumpang batambintan turun drastis

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sejak mewabahnya virus corona (Covid-19) dan adanya physical distancing, jumlah penumpang kapal cepat atau speed boat dari Pelabuhan Bulang Linggi menuju Pelabuhan Telaga Punggur (Tanjunguban-Batam) dan sebaliknya, mengalami penurunan drastis hingga 50 persen dari bulan sebelumnya.

“Sejak masuk bulan April ini, penurunan penumpang baik yang berangkat dan datang, menurun hingga 50 persen. Bila dibandingkan dengan minggu lalu atau Maret 2020 lalu,” ungkap Kepala Pos Sahbandar Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, M Rahmat, Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, untuk keberangkatan speed boat pun berubah, di mana biasanya jadwal setiap 30 menit. Namun sejak jumlah penumpang menurun drastis, menjadi keberangkatan setiap 1 jam.

“Untuk keberangkatan dan kedatangan sampai sejauh ini masih berjalan lancar, namun selain penumpang menurun, jam keberngkatan berubah,” terangnya.

Dengan kondisi seperti ini, pemasukan operator dan ABK otomatis berubah drastis, yang selama ini bergantung pada jumlah penumpang. Rahmat berharap situasi bisa secepatnya pulih, sehingga semua aktivitas bisa berjalan normal kembali.

No Response

Leave a reply "Dampak Covid-19 Berimbas Penurunan Penumpang Kapal Cepat Tanjunguban-Batam Hingga 50 Persen"