Coffee Morning Polres Tanjungpinang Bersama FKPD se – Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, SIK gelar Coffe morning dengan seluruh unsur FKPD se – Kota Tanjungpinang bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang Selasa (22/11/2016) Coffe morning ini merupkan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unsur – unsur pemerintahan bersama TNI – POLRI.

dsc_0455

Coffe morning ini bertujuan untuk silaturahmi dan memperat hubungan dari instansi TNI- Polri maupun pemerintah Kota. Melalui acara ini juga dapat menyampaikan hal-hal yang dianggap perlu didiskusikan dan menindaklanjuti permasalahan yang ada.

Kapolres Tanjungpinang dalam sambutannya pada kesempatan coffe morning kali ini menyampaikan langkah-langkah yang diambil Polres Tanjungpinang dalam menyikapi permasalahan mengenai Kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama agar tidak menimbulkan dampak negatif di Wilayah Hukum Polres Tanjungpinang dengan melaksanakan  Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Polres Tanjungpinang untuk mempererat silaturahmi dengan instansi – instansi terkait yang ada di Tanjungpinang dan berharap agar semua instansi dapat menyikapinya dan mempercayakan masalah ini kepada Institusi Polri.

Selanjutnya AKBP Joko Bintoro, SH, SIK menyampaikan perihal mengenai operasi saber pungli yang di perintahkan oleh bapak Presiden dan memberikan saran  kepada pihak pemerintah Kota Tanjungpinang  agar membuat tim pemberantas pungli di Kota Tanjungpinang. Dalam kegiatan ini Sekda Kota Tanjungpinang juga menyampaikan permasalahan terkait Ekonomi dan telah melaksanakan rapat setiap bulannya untuk mengontrol harga sembako di Kota Tanjungpinang dan mengenai apa yang di sampaikan oleh Bapak Kapolres Tanjungpinang untuk membentuk tim pemberantasan pungli di Kota Tanjungpinang. Kami akan menindak lanjuti serta kami sudah memanggil inspektorat, oleh karena itu kami sebagai pemimpin daerah sudah mengsosialisasikan kepada seluruh SKPD di Kota Tanjungpinang.

dsc_0450

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang juga merespon kata sambutan dari Kapolres Tanjungpinang terkait kamtibmas, kita harus stabilitaskan politik dengan mendekatkan stabilitas ekonomi dan itu yang sangat kita kawatirkan, perang terhadap Pungli, Kami sangat mendukung sekali dan berharap pungli bisa di hilangkan.

Kapolres Tanjungpinang juga menjelaskan program-program polres tanjungpinang yang sedang dibuat seperti aplikasi Tombol panic button dan Aplikasi SBP (Sapu Bersih Pungli) berbasis Android guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Tanjungpinang.

Diujung acara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro SH Sik menekankan kembali Tentang adanya satgas cyber pungli. Agar bersama-sama mebenahi diri,mengembangkan IT, dan kultur yang ada.

No Response

Leave a reply "Coffee Morning Polres Tanjungpinang Bersama FKPD se – Kota Tanjungpinang"