Ciptakan Suasana Sejuk Pasca Pemilu 2019, Kabupaten Lingga Deklarasikan Indonesia Damai

deklarasi pemilu damai

Batamraya.com, Lingga – Masyarakat Kabupaten Lingga menggelar deklarasi Indonesia Damai guna menciptakan suasana sejuk pasca Pemilu tahun 2019, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Lingga yang diwakili Asisten I Rusli Ismail, Kapolres serta Wakapolres Lingga, Danlanal, Dandim 0315, Danramil, FKPD Kab. Lingga, Ketua KPU dan Bawaslu, Camat Singkep, Lurah se-Kecamatan Singkep, Ormas Kabupaten Lingga hingga para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Kab. Lingga.

“Deklarasi Indonesia damai pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini menunjukkan bahwa Kab. Lingga menyelenggarakan pemilu secara damai, karna Kab. Lingga merupakan bagian dari Indonesia,” tutur Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T dalam sambutannya.

Lanjutnya, pengabdian seluruh petugas pelaksanaan pemilu yang dimulai dari tahun lalu hingga nanti oktober tahun ini serta petugas pengamanan pemilu berubah menjadi pengorbanan. Hal ini terlihat dari jumlah petugas pemilu dan pengamanan pemilu yang mengalami sakit hingga meninggal dunia.

“Pilihan boleh berbeda, ada 1 atau 2. Prinsip saya 1+2 yaitu 3, sesuai dengan sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia. Oleh sebab itu, mari bersama kita jaga persatuan menuju Indonesia yang bersatu, menuju NKRI harga mati,” tegasnya. Ia juga menekankan akan menindak secara tegas bagi para oknum yang ingin memecah belah indonesia pada Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lingga.

Selanjutnya, Kapolres Lingga mengajak Danlanal Dabo Singkep, Dandim Bintan 0315 yang dalam hal ini di wakili pabung, Satpol Pp, Danramil Dabo Singkep, serta seluruh pejabat pemerintah kab. Lingga dan seluruh masyarakat melakukan Penandatanganan Spanduk dan Deklarasi Indonesia Damai.

“Ini adalah untuk kita semua, untuk Indonesia,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Ciptakan Suasana Sejuk Pasca Pemilu 2019, Kabupaten Lingga Deklarasikan Indonesia Damai"