Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tanjungpinang Gelar FGD Bersama Tokoh Masyarakat

fgd

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka mencegah hoax, radikalisme, pro kekerasan dan intoleransi guna mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 aman, damai dan sejuk, Polres Tanjungpinang menggelar Forum Group Discussion (FGD), Rabu (13/3/2019).

Kegiatan berlangsung di ruang ballroom Lotus Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang yang dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Tasriadi, Kaban Kesbangpol Penmas Wan Kamar, Ketua MUI kota Tanjungpinang H. Bambang Maryono, M.Pdi., Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka, S Sos.MPM., Ketua FKUB H. Zubait, Ketua FKM Indra Imran, Senkom, Saka Bhayangkara, KBP, dan perwakilan mahasiswa/mahasiswi se kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK melalui Kasat Binmas AKP Tasriadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Polres Tanjungpinang yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada generasi millennial agar tidak terjebak dan bisa menangkal berita-berita hoax, faham radikalisme, prokekerasan dan intoleransi,” ujar AKP Tasriadi.

Kegiatan ini turut menghadirkan 3 narasumber diantaranya dari Ketua MUI kota Tanjungpinang, Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang serta Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Ketiga narasumber tersebut menyampaikan pemahaman dan edukasi yang pada intinya mengajak menjadi generasi millennial yang cerdas dalam menyingkapi informasi digital yang belum jelas kebenaranya serta tidak terjerumus kedalam ajaran-ajaran agama yang menyimpang, sikap toleransi atas segala perbedaan adalah sikap yang harus selalu kita pelihara sebagai modal yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dalam hidup bernegara dan beragama.

No Response

Leave a reply "Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tanjungpinang Gelar FGD Bersama Tokoh Masyarakat"