Cek Urin Dadakan Setelah Apel Pagi di Polda Kepri

BATAM (batamraya.com) – Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH memerintahkan kepada seluruh anggota personil Polda Kepri untuk melakukan cek urin setelah apel pagi tadi, Rabu (16/3/2016).

DSC_1935

Pada saat memimpin apel pagi Wakapolda Kepri menyampaikan dihadapan pejabat utama dan seluruh personil peserta apel Polda Kepri, jangan pernah ada lagi anggota Polri Polda Kepri yang terlibat langsung sebagai pengedar maupun pemakai Narkoba. Apabila didapati nanti dalam pemeriksaan cek urine ini masih ada personel polda kepri yang terbukti positif menggunakan narkoba akan diproses secara hukum maupun Pelanggaran kode etik kepolisian hal ini tentunya akan merugikan diri anggota sendiri, istri anak dan keluarganya.

Berkaitan dengan berlangsungnya kegiatan Operasi bersinar yang merupakan Operasi terpusat langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, karena Bangsa Indonesia sudah dianggap diambang batas terkait pengguna dan pengedar narkoba tentunya akan berpengaruh besar terhadap generasi penerus bangsa yang usia remaja.

IMG-20160316-WA0008

Dalam pelaksanaan cek urine ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Kepri dan anggota satker-satker Polda Kepri termasuk Brimob dan Dit Pol Air Polda Kepri, kegiatan tes urine ini dilaksanakan di lantai 3 (tiga) ruang Biddokkes Polda Kepri dan diawasi langsung oleh Kabid Propam Polda Kepri Akbp Naek Pamen Simanjuntak, Sik beserta anggotannya.

Kabid Propam Akbp Naek Pamen Simanjuntak, Sik menerangkan, jumlah personel yang dilakukan cek urine sebanyak 205 personil, dan adapun cek urine tersebut diambil secara acak oleh Kasatker masing-masing sebanyak 15 orang.

IMG-20160316-WA0009

Selanjutnya pengambilan sampel urine diambil personel yang bersangkutan didalam sebuah wadah di toilet yang diawasi langsung aleh anggota Bidpropam polda kepri serta dilakukan tes uji sampel oleh anggota Biddokes Polda Kepri menggunakan alat multi Drug Screen test Monotes yang disaksikan langsung oleh personil yang bersangkutan untuk mengetahui hasilnya.

Hasil dari cek urine dari 205 personil, terbukti 4 personil yang dinyatakan positif dan untuk anggota yang terbukti menggunakan narkoba akan ditindak lanjuti. (Ev)

No Response

Leave a reply "Cek Urin Dadakan Setelah Apel Pagi di Polda Kepri"