Cek Kebugaran Fisik Anggota Polri Lewat Tes Kesampataan Jasmani

tes kesjas2

Batamraya.com, Tanjungpinang – Guna mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan fisik seluruh anggota mulai dari Perwira, Brigadir dan ASN dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, Polres Tanjungpinang melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (kesjas), Jumat (1/3/2019).

Bertempat dilapangan sepak bola hotel bali Jalan Sei Jang Tanjungpinang, anggota melaksanakan rangkaian tes yang terdiri dari beberapa item diantaranya lari selama 12 menit, pul up, sit up, push up dan shuttle run (lari membentuk angka 8).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir menuturkan bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini guna mengetahui tingkat kebugaran masing-masing anggota secara berkala.

“Hasil tes kesamaptaan jasmani ini juga akan dipergunakan sebagai salah satu persyaratan dalam pengusulan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019,”pungkas Jaswir.

Adapun tes Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan ini merupakan tes periode tahap pertama di tahun 2019 yang diikuti sebanyak 152 personil yang terdiri Perwira 30 personil, Brigadir 105 personil dan ASN 17 personil.

No Response

Leave a reply "Cek Kebugaran Fisik Anggota Polri Lewat Tes Kesampataan Jasmani"