Cegah Terjadinya Penimbunan Masker, Kapolsek Tanjungbalai Karimun Tinjau Langsung Sejumlah Swalayan

polsek tanjungbalai karimun

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono bersama jajarannya melakukan monitoring dan imbauan ke sejumlah tempat pembelajaan seperti mini market atau swalayan yang ada di Kecamatan Karimun, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penimbunan barang dan masyarakat belanja berlebihan karena kepanikan virus corona telah masuk ke Indonesia.

“Kegiatan monitoring dan imbauan yang dilakukan di sejumlah mini market dan swalayan yang ada di Kecamatan Karimun merupakan langkah-langkah dalam mengantisipasi terjadinya kepanikan di masyarakat terkait virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, tampak terlihat masyarakat mulai berlebihan dalam memborong barang sembako.

“Saya kira, kita tak perlu terlalu panik, tetapi yang terpenting harus selalu waspada dan hidup bersih dengan melakukan pencegahan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air serta rajin berolahraga,” tambahnya. Lebih lanjut, AKP Budi Hartono juga berpesan kepada masyarakat agar memakan makanan dan minuman yang sehat serta memakai masker dan sarung tangan, jika berada di tempat keramaian.

Pada kegiatan tersebut, AKP Budi Hartono juga meminta kepada manajemen agar jangan memanjang barang-barang yang sudah kadaluwarsa karena bisa berbahaya bagi kesehatan dan merugikan konsumen.

Kepada masyarakat juga dihimbau apabila melihat atau mengetahui ada seseorang atau kelompok yang ingin memonopoli pembelian barang sembako dapat segera berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Beberapa tempat perbelanjaan yang dikunjungi antara lain Shop and Save Swalayan, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjungbalai Kota; Swalayan Oriental Jalan A Yani, Kelurahan Sungai Lakam Timur; Padimas Swalayan Departmen Store Jalan Pertambangan; Asli Mart Swalayan Jalan A Yani Kelurahan Sungai Lakam Timur dan Indoyani Swalayan Jalan A Yani serta Asli Mart Jalan Teluk Air, Kelurahan Teluk Air.

No Response

Leave a reply "Cegah Terjadinya Penimbunan Masker, Kapolsek Tanjungbalai Karimun Tinjau Langsung Sejumlah Swalayan"