Cegah Radikalisme, Dir Binmas Polda Kepri Gelar Rapat Koordinasi

rakor binmas2

Batamraya.com, Batam – Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Bambang Sigit Yuwono, M.S.I menggelar Rapat Koordinasi dengan instansi terkait Program Quick Wins 1 dalam rangka Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Kamis (6/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol, Kakan Kemenang, Kadis Pendidikan, Rektor Perguruan tinggi Batam, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan LSM se Kota Batam serta para Kepala Sekolah SMA/SMP sekota Batam.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mewaspadai dan mencegah paham radikalisme dan anti pancasila di wilayah hukum Polda Kepri yang salah satunya disebabkan oleh kesenjangan ekonomi.

“Dalam hal ini, peran masyarakat sangat penting, namun tidak boleh main hakim sendiri, melainkan dengan melaporkan kasus tersebut kepada aparat yang berwenang,” ujar Bambang.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjaga nilai-nilai pancasila yang menjadi ideologi bangsa serta memberikan pemahaman tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari organisasi atau kelompok radikal dan anti Pancasila.

No Response

Leave a reply "Cegah Radikalisme, Dir Binmas Polda Kepri Gelar Rapat Koordinasi"