Cegah Paham Radikalisme, Duta Humas Polda Kepri Ini Bersosialisasi Ke Seantero Batam

duta humas polda kepri

Batamraya.com, Batam – Guna menangkal dan mencegah paham radikalisme dan terorisme khususnya diwilayah Batam, dua Duta Humas Polda Kepri melakukan sosialisasi diangkutan kota sekitar Jodoh, Jumat (8/3/2019).

Kegiatan ini pun telah berlangsung sejak pagi dimana para penumpang sedang ramai-ramainya untuk memulai runititasnya dipagi hari. Adapun sosialisasi yang dilakukan oleh para Duta Humas Polda Kepri ini disambut baik oleh masyarakat terutama kaum millennial.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga menuturkan, tujuan penggunaan anak muda sebagai perpanjangan informasi dari Kepolisian ialah dengan harapan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Batam.

“Terorisme merupakan serangan yang terkoordinasi yang bertujuan untuk menimbulkan teror atau perasaan takut dan menimbulkan korban dengan melakukan hal-hal yang membahayakan seperti bom bunuh diri,” pungkas Duta Humas Polda Kepri.

Lanjutnya, terorisme dan radikalisme sebenarnya tidak beda jauh, keduanya sama-sama menggunakan kekerasan, tindakan yang ekstrim serta berusaha untuk mengubah keadaan sesuai dengan tujuan yang dikehendaki dengan cara yang cepat.

“Untuk itu bersama kita cegah hal tersebut di Provinsi Kepri dan khususnya Kota Batam,” tambahnya.

duta humas polda kepri5

Sosialisasi pun tak hanya diangkutan kota saja, namun hingga ke pedagang-pedagang pasar kaki lima, ke Mega Mall hingga ke pelabuhan Domestik Punggur.

Erdo dan Deyma, mahasiswa semester IV di salah satu Universitas di Kota Batam yang merupakan Duta Humas Polda Kepri menjelaskan suatu pengalaman yang baru dan menarik bisa menyampaikan informasi penting ke masyarakat Kota Batam.

No Response

Leave a reply "Cegah Paham Radikalisme, Duta Humas Polda Kepri Ini Bersosialisasi Ke Seantero Batam"