Cegah Narkoba, Polisi Bantu BNNP Kepri Tes Urine Pilot Serta Kru Pesawat

kapolda ke bandara1

Batamraya.com, Batam – Telah berlangsung kegiatan pengecekan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri bersama Polda Kepri di Bandara Hang Nadim, Kamis (27/12).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengungkap bahwa kegiatan tersebut semata-mata untuk meminimalisir serta mencegah beredarnya Narkoba yang kerap masuk dari Malaysia.

kapolda ke bandara2

Selain itu, kegiatan yang bersifat kemanusiaan ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019 dapat berlangsung aman, damai serta kondusif.

Selanjutnya, Kepala BNNP Kepri dalam sambutannya juga menyebut bahwa pemeriksaan pada hari ini turut melibatkan Anjing K9 milik BNNP mengendus barang bawaan penumpang satu persatu untuk memastikan adanya Narkoba atau barang berbahaya lainnya.

Pemeriksaan dilakukan terhadap 10 pesawat dan pengecekan urine sebanyak 62 Orang yang terdiri dari Pilot, Co Pilot dan Kru Pesawat dengan rincian laki-laki 20 Orang dan Perempuan 42 orang. Adapun dari hasil tes urine tersebut belum ada ditemukan pilot serta kru pesawat yang menggunakan Narkotika.

 

No Response

Leave a reply "Cegah Narkoba, Polisi Bantu BNNP Kepri Tes Urine Pilot Serta Kru Pesawat"