Cegah Kenaikan Harga Pangan Saat Bulan Ramadhan, Tim Satgas Pangan Polresta Barelang Laksanakan Sidak Pasar

pantau harga bahan pokok

Batamraya.com, Batam – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang tergabung dari anggota Satreskrim Polresta Barelang dan instansi pemerintahan terkait melakukan sidak harga kebutuhan pokok di pasar-pasar Batam, Kamis (2/5/2019).

Sidak pasar dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Hengki, dalam rangka mengecek kestabilan stok serta harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Tim Satgas Pangan ini melakukan pengecekan di Pasar Botania 1, Pasar Mitra Raya, Gudang Bulog Kec. Batu Ampar, dan PT. Batam Frozen Food.

Kapolresta sendiri menyebutkan, sidak yang dilakukan untuk mengecek agar tidak adanya kenaikan harga yang cukup tinggi menjelang Ramadhan.

“Hari ini kita lakukan sidak pengecekan harga di pasar. Hal ini guna mencegah kenaikan harga yang cukup tinggi. Sekarang masih dilakukan pengecekan, dan kita akan mendatangi beberapa pasar besar,” ujarnya.

Pada saat pengecekan, Kapolresta menghimbau kepada masyarakat khususnya para pembeli maupun konsumen untuk berhati-hati membeli makanan di pasar dengan melakukan pengecekan yang sudah kadaluwarsa. Sementara para distributor ditekankan untuk menarik barang-barang yang sudah kadaluwarsa di pasar.

No Response

Leave a reply "Cegah Kenaikan Harga Pangan Saat Bulan Ramadhan, Tim Satgas Pangan Polresta Barelang Laksanakan Sidak Pasar"