Cegah Kemacetan, Anggota Polres Tanjungpinang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

evakuasi pohon tumbang

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dua pohon besar yang berlokasi di Jalan Diponegoro dan Jalan Wr. Supratman Km. 15 Tanjungpinang, tumbang akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 19.30 dan pukul 21 30 wib.

Dalam proses pemotongan dan pembersihan pohon tumbang yang terjadi di dua tempat tersebut, tampak turun langsung dengan sigap anggota Sat Samapta Polres Tanjungpinang bersama Polsek Tanjungpinang Kota dan BNPB Kota Tanjungpinang.

“Pohon besar di tepi jalan tersebut tumbang menutup jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Kami yang menerima informasi kejadian dari masyarakat tersebut segera melakukan Reaksi Cepat Tanggap Bencana serta menggunakan peralatan SAR Terbatas seperti mesin pemotong dan senter sebagai pencahayaan,” jelas AKP Darmin.

Anggota Sat Samapta Polres Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Kota dan BNPB Kota Tanjungpinang juga dibantu oleh warga sekitar untuk memotong, membersihkan dan memindahkan pohon tersebut sehingga jalan dapat kembali dipergunakan untuk lalu lintas kendaraan.

“Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun terdapat kabel telepon yang putus akibat tertimpa pohon,” ungkapnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi pun menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar rumah saat cuaca hujan atau angin kencang, khususnya bila berkendara dibawah pohon besar.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat menghindari dengan berhenti atau berteduh di tempat rawan bencana seperti pinggir jalan yang ditumbuhi pohon besar karena akan membahayakan keselamatan.

“Apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Cegah Kemacetan, Anggota Polres Tanjungpinang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang"