Cegah ISPA Akibat Karhutla, Polres Bintan Bagi-Bagi Masker ke Sejumlah Pengendara Motor

masker1

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Musim kemarau yang berkepanjangan disertai dengan tiupan angin yang cukup kencang telah berdampak pada kebakaran hutan dan lahan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Sehubungan dengan hal tersebut, Polres Bintan melakukan aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat Kab. Bintan, Rabu (18/09/2019).

Tak hanya Polres Bintan, namun jajaran turut menindaklanjuti permasalahan sosial yang berkembang saat ini dengan membagikan masker pelindung secara serentak kepada masyarakat dan pengguna kendaraan sebagai wujud kepedulian agar masyarakat senantiasa terjaga kesehatannya dan keselamatan dalam menggunakan kendaraan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengatakan bahwa Polres Bintan telah berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, timbulnya kabut asap yang cukup tebal dapat berpengaruh pada kondisi lingkungan, kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Untuk itulah aksi bagi-bagi masker ini dilaksanakan oleh Polres Bintan beserta jajaran secara serentak sebagai wujud peduli lingkungan dan peduli kesehatan masyarakat Kab. Bintan,” ujar Kapolres Bintan.

Ia berharap, pembagian masker ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan akan terus berlanjut. Ia juga berharap masyarakat dapat menjaga kesehatannya dan menggunakan masker selama melakukan aktifitasnya.

“Apabila dampak kabut asap tersebut menimbulkan gejala penyakit seperti ISPA dan sesak napas, pada setiap Puskesmas Kecamatan telah disiapkan Posko Bencana Asap secara terpadu dan masyarakat bisa datang ke Posko tersebut dan akan diberikan tindakan medis untuk mengatasi kesehatannya,” pungkas Kapolres Bintan.

No Response

Leave a reply "Cegah ISPA Akibat Karhutla, Polres Bintan Bagi-Bagi Masker ke Sejumlah Pengendara Motor"