Cegah Hoax, Polres Karimun Gelar FGD

fgd karimun

Batamraya.com, Karimun – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Karimun melaksanakan kegiatan FGD (focus group discussion) dengan mengusung tema TURN BACK HOAX dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Karimun, Selasa (20/2/2019).

Bertempat di Meeting room Hotel Balai View Tg. Balai Karimun, Dosen Universitas Internasional Batam yaitu Eko Nurisman turut menghadiri FGD tersebut sebagai narasumber.

Adapun peserta diskusi yang hadir sejumlah 28 orang antara lain Kasat reskrim yang diwakili oleh Iptu R.E. Silaban, Kaurbinops Satreskrim Polres Karimun, Humas Polres Karimun, Humas Pemkab Karimun, penyuluh agama Islam Kab. karimun Filian Syah S. Pd.

Selain itu, turut hadir perwakilan mahasiswa STIE cakrawala karimun, perwakilan penyuluh agama islam karimun, perwakilan mahasiswa universitas karimun, perwakilan ormas perhimpunan melayu raya karimun, IWO (ikatan wartawan online karimun) dan Blogger Karimun.

Pembukaan secara resmi acara FGD diwakili oleh AKP Eriman selaku Kasatbinmas Polres Karimun kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Narasumber Eko Nurisman, SH, MH.

Eko menjelaskan, data yang dihimpun dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) terkait laporan konten negatif di media sosial tahun 2018 sekitar 547.506. Pelapor terbanyaknya bersumber dari Twitter 531.304. Di posisi keduanya adalah Facebook sekitar 11.740. Kemudian disusul Google 3.287, Telegram 614 dan Line 19.

“Berdasarkan data ini, kita bisa simpulkan bahwa kita tidak bias hanya mengandalkan peran dari aparat saja untuk menangkal dan mencegah hoax. Perlu komitmen dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Cegah Hoax, Polres Karimun Gelar FGD"