Cegah Aksi Solidaritas Umat Muslim Indonesia yang Anarkis Terkait Aksi Kekerasan Umat Muslim Rohingnya

BATAM (Batamraya.com)  –  Aksi Solidaritas Umat Muslim Terhadap Aksi Kekerasan Etnis Muslim Rohingnya di Myanmar diketahui Massa mengecam tindakan kekerasan terhadap umat Islam Rohingya dan meminta Pemerintahan Republik Indonesia memutus hubungan diplomasi serta menurunkan bendera Myanmar di Kantor Kedutaaan Besar pada Rabu lalu di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2017).

Baca disini : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/09/06/11272011/hindari-sekitar-kedubes-myanmar-5000-orang-akan-berunjuk-rasa

Menyikapi permasalahan yang dialami Muslim Rohingnya Myanmar yang menimbulkan kerawanan terhadap Aset / Simbol / Warga Negara dan Kantor Kedubes Myanmar di Jakarta.

Polisi Daerah Kepulauan Riau telah melakukaan pemetaan dan identifikasi terhadap kelompok atau ormas yang akan melakukan aksi di wilayah masing-masing terkait dengan permasalahan Etnis Rohingya di Myanmar. Polisi juga akan mengidentifikasi Aset / Simbol Negara Mnyanmar / umat Budha untuk dilaksanakan pengawasan dan pengamanan agar tidak menjadi sasaran aksi.

Dalam hal ini Polisi akan melakukan deteksi dini dan deteksi aksi berupa penggalangan terhadap Toga, Toda dan Tomas untuk tidak melakukan tindakan anarkis di Wilkum Polda Kepri. Selain itu dalam pelaksanaan pengamanan aksi unras Polisi tetap mengedepankan pengamanan secara persuasif dan mencegah kegiatan yang kontra produktif dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

No Response

Leave a reply "Cegah Aksi Solidaritas Umat Muslim Indonesia yang Anarkis Terkait Aksi Kekerasan Umat Muslim Rohingnya"


Top