Calon Perwira Ikuti Pendidikan Alih Golongan Selama 1 Bulan di SPN Polda Kepri

KUNDUR (Batamraya.com) – Wakapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH membuka Upacara Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira TA. 2017 yakni yang dilaksanakan di SPN Tanjung Batu Polda Kepri, Senin (20/11/2017).

Sebanyak 31 bintara Polri akan menjadi perwira pertama Polri dengan menempuh pendidikan ahli golongan dari bintara ke perwira Tahun Ajaran 2017 selama 1 bulan.

Dalam kata sambutannya Wakapolda Kepri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik atas keberhasilannya menjadi peserta didik pada program pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira polri TA. 2017 ini.

WhatsApp Image 2017-11-20 at 3.20.22 PM

Wakapolda Kepri mengatakan adapun tema pendidikan alih golongan ini yaitu “Dengan semangat revolusi mental, lembaga pendidikan dan pelatihan polri membentuk inspektur polisi alih golongan yang profesional, modern dan terpercaya guna meningkatkan kehadiran polisi di ruang publik.”

Dijelaskan Wakapolda, pendidikan ini merupakan bagian dari proses untuk mempersiapkan personel Polri, yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, dengan jenjang kepangkatan dari bintara ke perwira pertama. hal ini tentunya diperlukan kesungguhan dari semua peserta didik, agar siap secara fisik dan mental, untuk mengikuti pendidikan alih golongan ini.

WhatsApp Image 2017-11-20 at 3.20.34 PM

Proses alih golongan ini, nantinya akan diikuti dengan kenaikan pangkat menjadi inspektur polisi dua, para siswa di tempat ini untuk diberi bekal kompetensi sebagai seorang perwira, yang diharapkan baik dari segi sikap dan perilaku harus dapat menjadi tauladan bagi bawahan.

“Untuk itu tanamkan tekad dan komitmen yang kuat dalam mengikuti seluruh proses pembelajaran secara serius dan proaktif, agar saudara dapat memperoleh bekal pengetahuan serta keterampilan yang memadai dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.” tuturnya.

WhatsApp Image 2017-11-20 at 3.20.28 PM

Wakapolda Kepri berharap para siswa PAG mampu mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan oleh lembaga, serta dapat mengimplementasikan seluruh materi yang akan diterima dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

No Response

Leave a reply "Calon Perwira Ikuti Pendidikan Alih Golongan Selama 1 Bulan di SPN Polda Kepri"