Buka Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri, Polres Natuna Laksanakan Rikmin Awal

rikmin awal

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Polres Natuna melaksanakan pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2020 untuk Taruna Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri bertempat di Rupatama Polres Natuna, Jumat (3/7/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan, ruangan yang akan digunakan untuk pemeriksaan administrasi terlebih dahulu di sterilisasi serta mewajibkan seluruh hadirin untuk mencuci tangan sebelum memasuki Rupatama agar terhiindar dari Covid-19. Setelah itu, seluruh hadirin melaksanakan pengecekan suhu oleh Tim Dokes Polres Natuna.

rikmin awal1

Selain memeriksa berkas pendaftaran, petugas juga mengukur tinggi badan dan berat badan para calon pendaftar. Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, melalui Kabag Sumda Kompol Zul Jufri mengatakan, Polres Natuna selaku Panbanrim ditingkat Polres telah menerima berkas pendaftaran.

“Panitia menyampaikan kepada peserta yang MS (Memenuhi Syarat), persiapan mengikuti Tes Rikkes Tahap I di Polda Kepri pada tanggal 6 Juli 2020 besok,” terang Kompol Zul Jufri.

Untuk transparan hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka,masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ketahap berikutnya. Setelah lolos seleksi Administrasi awal di Panbanrim Polres Natuna, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Kepri.

Selain itu Kabag Sumda juga Menghimbau para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai Anggota Polri.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kompol Zul Jufri (Katim Rikmin), Iptu Darman (Sekretariat), Bripka Syahrezi (Tim Rikmin), Bripda Silva D.Damanik (Tim Rikmin), Pengatur Cahyo Tri Wibowo (Tim ukur tinggi dan berat badan), Bripka Yan Rudinal (Tim ukur tinggi dan berat badan), Bripka Ermika (Tim ukur tinggi dan berat badan), Briptu Melda Adi Kuncara (Tim ukur tinggi dan berat badan), Ipda Arif Widianto (Pengawas), Ipda M.Fadli (Pengamanan), Bpk. Safrandi (Disdik), Bpk. Purwanto Tri Hartono (Disdukcapil), Bpk. Muttakin (LSM Komuna) dan Ibu. Indah Nopri Yanti (Dinkes).

No Response

Leave a reply "Buka Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri, Polres Natuna Laksanakan Rikmin Awal"