Buaya 4 Meter Masuk Kolam Ikan Warga di Bintan

8d0e7d2e-3aea-45e0-a7aa-2bcee38871ab

Batamraya, Bintan – Wakapolsek Bintan Utara AKP Paino dan pihaknya telah berkoordinasi dengan Karantina dan Safari Lagoi untuk mengevakuasi buaya yang terperangkap di sungai dekat kolam ikan Kampung Sei Jeram Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Minggu (11/11/18) pagi.

AKP Piano mengatakan pihaknya baru menerima laporan bahwa telah terperangkapnya seekor buaya sepanjang 4 meter di kolam ikan pada hari Senin (12/11/18) dan saat ini masih menunggu  pawangnya yang didatangkan dari Batam. Ia menghimbau agar warga tidak memindahkan posisi buaya yang terperangkap sambil menunggu pawangnya.

Sebelumnya seorang warga Kampung Sei Jeram Darmansyah (39) menuturkan, Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB subuh, sejumlah warga mendengar suara berisik air di sungai dekat kolam ikan karena suasana masih gelap, warga tidak melihat binatang apa yang masuk ke perangkap sungai dekat kolam ikan.

Sekitar pukul 06.00 WIB, sejumlah warga kembali mendatangi lokasi sungai dekat kolam ikan. Setelah tiba di lokasi, mereka memastikan seekor buaya terjerat masuk ke dalam perangkap yang dibuat oleh warga.

Setelah memastikan serkor buaya yang terperangkap, Polisi setempat bersama beberapa warga berusaha menutup mulut buaya dengan kain yang awalnya menjerat mulut buaya tersebut lalu ditarik ketepi sungai kemudian menutup matanya dengan kain.

Diketahui selama 6 bulan terakhir warga mengeluhkan ikan di kolamnya sering berkurang itulah maka dari itu warga berinisiatif warga memasang perangkap di sungai dan ternyata yang terperangkap seekor buaya.

No Response

Leave a reply "Buaya 4 Meter Masuk Kolam Ikan Warga di Bintan"