Brimob Polda Kepri Terjunkan Personel Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di 3 lokasi di Kota Batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri bersama Dinas Pemadam Kebakaran dibantu masyarakat padamkan kebakaran lahan dan hutan.

Personel siaga SAR Brimob Polda Kepri dipimpin Wadanyon A Pelopor Kompol Darmin, S.Sos bersama 18 personel berikut Kendaraan AWC ( Armoured Water Canon) melakukan upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di 3 lokasi dalam waktu berdekatan pada hari selasa tanggal 23 Februari 2021.

Lokasi terjadinya kebakaran diantaranya berada di lahan hutan pantai Reviola Kel. Galang Baru Kec. Galang, Kemudian hutan penyangga suplai air di kawasan Bukit Daeng Kec. Batu Aji dan lahan sekitar SPBE Batu Aji.

Setibanya dilokasi personel Brimob Polda Kepri bersama-sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dibantu masyarakat melakukan upaya pemadaman dan dibantu menggunakan meriam/penyemprot air dari kendaraan AWC.

“Hingga dini hari upaya pemadaman lokasi kebakaran di hutan pantai Reviola Galang masih berlangsung sementara Kebakaran di Lokasi Bukit Daeng dan Sekitar SPBE Batu Aji berhasil di padamkan”, Ujar Kompol Darmin, S.Sos.

Perkiraan petugas pemicu kebakaran adalah kekeringan yang saat ini melanda sebagian wilayah dan ditambah angin kencang sehingga berpotensi tinggi menimbulkan bencana kebakaran, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk saling menjaga dan peduli serta berperan aktif terhadap lingkungannya masing-masing agar tidak terulang kembali bencana kebakaran dan apabila mendapatkan informasi kebakaran agar segera menghubungi petugas.

Pada pukul 00.05 WIB kebakaran di lokasi Pantai Reviola berhasil dipadamkan selanjutnya personel melaksanakan apel konsolidasi.

No Response

Leave a reply "Brimob Polda Kepri Terjunkan Personel Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di 3 lokasi di Kota Batam"