Brimob Polda Kepri Berhasil Lumpuhkan Teroris dan Bebaskan Sandera

BATAM (Batamraya.com) – Personil Satbrimob Polda Kepulauan Riau dari Subden 2 Detasemen A Pelopor berhasil melumpuhkan teroris yang melakukan aksi teror di Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi tepatnya di Plaza Lagoi Bay dan Pelabuhan BBT, Kamis (19/10/2017).

Terjadi ancaman terhadap Pengunjung di Plaza Lagoi Bay dengan ditemukannya sebuah bungkusan yang mencurigakan, setelah dilakukan penyisiran dan pemeriksaan oleh Tim Jibom, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya Tim Jibom membawa benda tersebut ke Mako Subden 2 Detasemen A Pelopor untuk dilakukan pendiscupteran.

Kemudian Tim mendapat laporan bahwa telah terjadi penyanderaan dan pelaku melarikan diri dengan membawa sandera menuju Pelabuhan BBT, kemudian tim wanteror melakukan pengejaran. Dalam waktu singkat, tim wanteror berhasil melumpuhkan para teroris tersebut yang sempat melakukan perlawanan yang mengakibatkan terjadi perkelahian dan berhasil membebaskan sandera.

Kanit 1 Subden 2 Detasemen A Pelopor IPTU. Hermansyah, menuturkan jika simulasi yang dilaksanakan merupakan antisipasi menghadapi situasi kontinjensi dengan meningkatkan latihan kepada personilnya. “ini latihan kontinjensi dalam rangka antisipasi dari ancaman bom dan ancaman teror, maka itu kita meningkatkan kemampuan personil, melihat kesiapan personil bekerjasama dengan pihak BRC” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Brimob Polda Kepri Berhasil Lumpuhkan Teroris dan Bebaskan Sandera"