Brimob Perkuat Polres Bintan dalam Pengamanan di Pulau Numbing

BINTAN (Batamraya.com) – Sejumlah 144 Personel Brimob diberangkatkan menuju Polsek Bintan Timur untuk melaksanakan tugas pengamanan di bawah kendali operasi Polres Bintan pada hari Kamis tanggal (15/9/2016) yang lalu, melalui pelabuhan Punggur Batam.
Adapun giat pengamanan tersebut terkait dengan pelaksanaan kegiatan Jamaah Ahmadiyah Indonesia di Pulau Numbing dan sekitarnya yg mana perlu mendapat perhatian secara khusus dari seluruh unsur pemerintahan yang ada termasuk unsur aparat keamanan guna mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengarah kepada munculnya gangguan situasi Kamtibmas.

img-20160918-wa0002

Di dalam satuan penindak yang dikirim oleh Satbrimobda Kepri tersebut, berisikan 5 SST personel dari Detasemen A Pelopor yang memiliki kemampuan sebagai pasukan PHH dipimpin oleh AKP I Made Dwi S dan IPTU Yusriadi Yusuf S.Ik. Selain itu 2 unit Anti Anarkhi dari Detasemen Gegana sejumlah 20 personel yang dipimpin oleh IPTU Arsha S.Ik juga diberangkatkan bersama dengan pasukan yang lain dimana unit ini dilengkapi dengan berbagai peralatan khusus penindakan yang sesuai dengan kebutuhan  urutan penindakan yang telah diatur di dalam perkap 01 thn 2009 maupun protap 01/X/2010 tentang penindakan tindakan anarkhi. Unit ini juga dilengkapi dengan kendaraan roda 2 jenis Trail maupun kendaraan lapis baja ( APC )  yang dapat digunakan utk melakukan manuver penindakan jika dibutuhkan.

img-20160918-wa0000

Wakasatbrimob AKBP Djoko Purnomo S.I.K., M.H hadir memantau situasi di Pelabuhan Barek Motor dan Sei Enam Kijang Kab. Bintan.
Dalam pengamanan ini pasukan brimob diploting di beberapa titik diantaranya  di Pulau Numbing, Pulau Gin Besar  dan kekuatan utama berada di Mapolsek Bintan Timur Kijang Kab Bintan. Guna mengantisipasi potensi terjadinya gejolak penolakan masyarakat sekitar, petugas gabungan menjalankan kegiatan patroli untuk mencegah tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

img-20160918-wa0001

Hingga selesainya kegiatan jamaah Ahmadiyah Indonesia ini dilaksanakan, kondisi situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bintan Timur dalam keadaan aman dan terkendali. Hal ini juga disaksikan langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian yang berada di lokasi didampingi oleh Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Tory Kristianto S. Ik saat melakukan peninjauan situasi lapangan secara langsung yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lain di wilayah Pulau Numbing.

img-20160918-wa0005

Pada apel konsolidasi sebagai Pengendali Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto S.IK mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Brimob serta seluruh personel yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan terkendali. Selesai konsolidasi, Sabtu sore (19/09/2016) seluruh Pasukan Brimob bergeser kembali ke Pangkalan Mako Brimob tembesi Batam. (Fj)

No Response

Leave a reply "Brimob Perkuat Polres Bintan dalam Pengamanan di Pulau Numbing"