Brimob Karimun Amankan Gereja dan Pelabuhan

KARIMUN (Batamraya.com) – Negara Republik Indonesia yang memiliki beragam suku bangsa, agama dan budaya menjadikan Indonesia sebagai Negara Kesatuan yang kuat, berdaulat, adil dan makmur. Tak lepas daripada itu, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sangat diperlukan sikap kerukunan antar umat beragama, menghargai satu sama lain serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

IMG-20170709-WA0056

Untuk itu, Satuan Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Tanjung Balai Karimun selalu siap untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Kali ini pada Minggu pagi tanggal 09 Juli 2017, Satuan Brimob Subden 4 Den A Pelopor yang dipimpin oleh Kasubden 4 Den A Pelopor IPTU Rizal Rahim melaksanakan Patroli bersenjata lengkap diseputaran wilayah hukum Polres Karimun dengan menyambangi gereja – gereja besar yang ada di wilayah hukum Polres Karimun. Kegiatan ini bertujuan guna memberikan kenyamanan serta kelancaran umat beragama saat menjalankan ibadahnya.

Tak hanya sampai disitu saja, Tim Patmor Brimob Subden 4 Den A Pelopor yang dipimpin BRIGADIR Sanda Dinata juga menyambangi Pelabuhan – pelabuhan yang ada di wilayah Tanjung Balai Karimun. Kedatangan Tim Patmor Brimob ke pelabuhan – pelabuhan yaitu sebagai suatu bentuk tindakan pencegahan masuknya paham radikalisme dan Paham Terorisme ke wilayah Tanjung Balai Karimun dengan menampilkan Show Post saat berada di sasaran patroli sesuai dengan SOP yang ada. Kasubden 4 Den A Pelopor IPTU Rizal Rahim berharap “Semoga dengan adanya Tim Patmor Brimob, bisa membuat para pelaku tindak pidana yang awalnya berniat buruk sehingga dapat mengurungkan niatnya tersebut.

IMG-20170709-WA0057

“Menjaga keamanan dan ketertiban agar suatu wilayah tetap kondusif dan aman merupakan suatu tugas dan tanggung jawab kita bersama. Kita semua, baik itu Masyarakat, TNI, Polri dan Instansi terkait mempunyai peran penting demi terwujudnya situasi kamtibmas yang benar – benar kondusif di wilayah hukum Polres Karimun”, tambah Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim.

No Response

Leave a reply "Brimob Karimun Amankan Gereja dan Pelabuhan"