BREAKING NEWS: Komjen Gatot Eddy Resmi Jadi Wakapolri

wakapolri komjen gatot eddy

JAKARTA, BATAMRAYA.COM – Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si telah resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang akan pensiun. Pelantikan dilakukan dalam serah terima jabatan pada Selasa, (7/1/2020) di Gedung Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, Gatot Eddy membacakan sumpah yang dipandu oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundangan-undangan selurus-lurusnya demi bakti saya,” Kapolri membaca sumpah jabatan yang diikuti para peserta.

Pelantikan Wakapolri bersamaan dengan pelantikan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Banten serta Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Masing-masing antara lain Irjen Pol. Nana Sujana, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso, dan Irjen Pol. Tomsi Tohir.

Komjen Pol. Gatot Eddy sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang saat ini posisinya resmi digantikan oleh Irjen Pol. Nana Sujana yang dilantik secara bersamaan.

Pengangkatan Gatot sebagai Wakapolri berdasarkan surat telegram bernomor ST/3331/XIII/KEP./2019 tanggal Jumat, 20 Desember 2019.

No Response

Leave a reply "BREAKING NEWS: Komjen Gatot Eddy Resmi Jadi Wakapolri"