Binmas dan Polair Natuna Akrab dengan Nelayan di Pulau Tiga

NATUNA (batamraya.com) – Satuan Pembinaan Masyarakat dan Satuan Polisi Perairan Polres Natuna Kepulauan Riau mengajak sarapan pagi masyarakat Nelayan Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna di sebuah kedai kecil Kecamatan Pulau Tiga dipimpin Kasat Binmas AKP Puji Puryana, Kasat Polair Polres Natuna AKP Agung Yudiawan, SH dengan dihadiri sebanyak 50 Nelayan setempat juga Camat Pulau laut dan perangkatnya, Selasa (23-02-2016) pukul 08.00 wib.

7Binmas dan Satuan Polair Polres Natuna menyebrangi lautan dengan menggunakan kapal Pompong untuk menjangkau masyarakat Nelayan yang berada di pulau Tiga tersebut karena letaknya tidak satu daratan dengan Kota Ranai.

Kasat Binmas Polres Natuna AKP Puji Puryana menjelaskan Moment ini akan terus digalakkan demi terwujudnya keakraban dan terjalinnya Tali Silaturahmi antara Pihak Polres Natuna dengan masyarakat dan Perangkat Desa setempat dalam menjaga Keamanan dan Kenyamanan, dan situasi Kamtibmas yang Konudsif di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Polair Polres Natuna AKP Agung Yudiawan memberikan pengertian dan himbauan tentang kejatahan dan gangguan Kamtibmas di Perairan Natuna yang semakin tahun semakin merajalela dan beraneka ragam bentuk kejahatannya.

6

“Kami meminta untuk para masyarakat khususnya Nelayan saat melaut atau mencari ikan hendaknya tidak menggunakan bahan peledak ataupun cara-cara yang dilarang dalam hukum, juga saya minta untuk mewaspadai terjadinya Illegal Fishing yang dilakukan pihak asing di perairan Natuna ini karena kita berdekatan dengan negara tetangga seprti Vietnam, Thailand, dan Kamboja, terang Kasat Polair Polres Natuna AKP Agung Yudiawan, SH

Selain itu juga Kasat Binmas Polres Natuna AKP Puji Puryana memberikan penekanan kepada masyarakat setempat untuk melaksanakan program Wajib Lapor jika ada pendatang baru berdomisili di Kecamatan pulau Laut tersebut.

“Laporkan dengan Kapospol Pulau Laut karena kami pihak Polres Natuna menempatkan satu Kapospol di setiap Kecamatan untuk menampung aspirasi maupun menerima pelaporan Kejahatan Tindak Pidana yang terjadi baik di laut maupun di darat,” Harap AKP Puji Puryana. (Ev)

 

No Response

Leave a reply "Binmas dan Polair Natuna Akrab dengan Nelayan di Pulau Tiga"