Biddokkes Polda Kepri Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Moment Berbagi Ilmu

simulasi disaster2

Batamraya.com, Batam – Maraknya peristiwa bencana alam yang belakangan ini sering terjadi di wilayah Indonesia memanggil Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Djarot Wibowo untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Disaster Victim Investigation (DVI) di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Minggu (28/10) sekitar pukul 10.30 wib.

Selaku narasumber, Dr. Djarot pun menjelaskan mengenai DVI (Disaster Victim Identifikasi) yang merupakan salah satu bentuk kemampuan dari Kedokteran Kepolisian dalam kepentingan pelaksanaan terhadap tugas-tugas operasional kepolisian.

DVI juga merupakan suatu prosedur yang telah ditentukan untuk mengidentifikasi korban (mati ) secara ilmiah dalam sebuah insiden atau bencana masal yang terdiri dari dokter spesialis forensik, dokter gigi, ahli anthropology (ilmu yang mempelajari tulang), kepolisian, fotografi, dan ada yang berasal dari masyarakat juga

Ia juga menyampaikan tujuan pengenalan DVI selain untuk pengenalan tentang bencana alam, juga memberi pengetahuan tentang cara penyelamatan korban bencana dan cara menanggulangi Bencana Alam.

Selain Kabiddokkes Polda Kepri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh drg. Andi Tenri Ummu selaku Rektor Yayasan Ibnu Sina, serta sebanyak 300 Pelajar Mahasiswa/i Universitas Ibnu Sina Batam dan Pelajar TK, SD, SMP, SMK Yayasan Ibnu Sina.

No Response

Leave a reply "Biddokkes Polda Kepri Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Moment Berbagi Ilmu"