Biddokkes Polda Kepri Beri Sosialisasi Disaster Victim Identification Kepada Mahasiswa

giat dvi1

Batamraya.com, Batam – Bertempat di Universitas International Batam (UIB), Biddokkes Polda Kepri secara resmi membuka kegiatan  Sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI) dalam rangka mengidentifikasi korban bencana, Sabtu (8/12) sekitar pukul 14.00 wib.

DVI merupakan salah satu kerja Polri yang bekerja sama dengan instansi lain dalam menangani korban yang terkena musibah yang fatal contohnya seperti, bom, kebakaran hingga jatuhnya pesawat.

giat dvi

“Polri menyiapkan Tim DVI ini untuk menyelidiki dan mengidentifikasi korban-korban yang sudah tidak bisa dikenali baik dalam bentuk wajah maupun fisik,” tutur Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Djarot Wibowo.

Ia juga mengungkap bahwa keberadaan Tim DVI ini sangat diperlukan dalam mengidentifikasi secara akurat, baik dari segi kebencanaan, teroris bahkan narkoba.

giat dvi2

Adapun diselenggarakannya sosialisasi ini diharapkan kurang lebih 300 Mahasiswa UIB dapat mengerti dan paham terkait identifikasi yang dilakukan oleh Tim DVI, sehingga mampu mengaplikasikan dan berguna untuk masyarakat luas.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama dan mendeklarasikan Pemilu Damai, Aman, Lancar dan Sejuk oleh peserta Sosialisasi.

No Response

Leave a reply "Biddokkes Polda Kepri Beri Sosialisasi Disaster Victim Identification Kepada Mahasiswa"