Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Adakan Lomba Da’i Cilik Jelang Bulan Suci Ramadhan

NATUNA (Batamraya.com) – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,Polsek Bunguran Timur Melalui Bhabinkamtibmasnya mengadakan Perlombaan Da’i Cilik yang bertempat di gedung Sri Serindit Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kab Natuna, Senin (22/5/2017) sekira Pukul 08.00 wib.

Kegiatan ini mengusung dengan tema Melalui program “PROMOTER KAPOLRI” mari kita kembangkan potensi anak dengan ilmu yang Islami untuk menjadikan generasi Religius yang memiliki akhlakul karimah. Perlombaan Da’i Cilik, berlangsung selama tiga hari dari hari senin tanggal 22 Mei 2017 S/d Rabu 24 Mei 2017.Pada hari Pertama dilaksanakan 10 peserta dan hari kedua di laksanakan 14 peserta dan hari ketiga Dilaksanakan finalnya dengan grand Finalnya di ikuti 5 Peserta.

index2

Kegiatan yang di Pimpin Oleh Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga S.I.K,M.H melalui Wakapolres Natuna Kompol Drs.Joko Priyanto Mengatakan mengatakan perlombaan ini merupakan program Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Polres Natuna dan Ia sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Dengan Program promoter Kapolri mari kita kembangkan potensi anak dengan ilmu yg Islami. Serta Menanamkan Agama kepada anak sejak dini sehingga kelak akan menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara, ” ucapnya Kompol Drs Joko Priyanto, sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Pada kegiatan tersebut,Peserta Lomba Dai’i Cilik melibatkan 24 Peserta dari 29 sekolah dasar (SD) dan  dari 4 kecamatan yakni dari kecamatan Bunguran Timur,Kecamatan Bunguran Selatan,kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Timur laut.

Selanjutnya saat ditemui Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani Mengatakan Tujuannya di selenggarakan Da’i Cilik ini guna meningkatkan pengetahuan anak tentang keagamaan dan menjalin silahturahmi antar sesama juga melatih mental anak untuk bisa tampil di depan orang ramai,sehingga nantinya mereka tidak canggung lagi berdaptasi dengan orang ramai.

index3

Dan kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek B.Timur ini ada 3 item kegiatan ,Pemberian bantuan kepada Masyarakat yang tidak mampu,membuat laporang kehilangan barang keliling serta Da’i Cilik Ini “ terang Kapolsek B.timur Kompol Mangatur sibarani.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Natuna diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Priyanto, Kadisdikpora yang diwakili oleh Kabid pemuda dan olahraga Syamsul Bahar, Anggota DPRD Kab. Natuna Harken, Kapolsek B. Timur Kompol M. Sibarani, PJU Res Natuna, UPTD pendidikan, Camat wilkum Polsek B. Timur, Toga dan para tamu undangan. dengan jumlah yang hadir lebih kurang 200 orang.

Serta acara Da’i Cilik tersebut didukung oleh KOMUNA (Komunitas Muda Natuna),Guru SM3T (Indonesia Mengajar), Pemda Kab. Natuna, Kandepag, dan KPA ( Komisi Penanggulangan AIDS).

No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Adakan Lomba Da’i Cilik Jelang Bulan Suci Ramadhan"