Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Pastikan Keselamatan Tekong dan Penumpang Kapal Pancung

BATAM (Batamraya.com) – Unit Binmas Polsek Belakang Padang tak berhenti memberikan himbauan pada para tekong dan penumpang. Seperti yang terlihat di pelabuhan Kuning Belakang Padang pagi ini, Senin (18/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kanit Binmas Polsek Belakang padang Ipda Kirman, Kanit Intelkam Polsek Belakang Padang Bripka Suberlin, serta Bhabinkamtibmas seluruh wilayah belakang Padang.

WhatsApp Image 2017-12-18 at 1.37.50 PM

Kanit Binmas Polsek Belakang Padang Ipda Kirman menghimbau agar keselamatan pelayaran bagi para pengemudi dan penumpang kapal/tekong boat di Pelabuhan kuning Belakang Padang pada setiap keberangkatan boat pancung yang melayani rute dengan tujuan Belakang Padang, Sekupang, pulau Sambu, dan sekitarnya para tekong boat dan penumpang wajib menggunakan life jacket (jaket keselamatan) mengingat cuaca yang kurang bersahabat sudah masuk perairan belakang padang.

Bercermin pada kejadian laka laut yang tidak sedikit terjadi di perairan Kepulauan Riau, Unit Binmas Polsek Belakang padang menekankan kewajiban menggunakan life jacket/pelampung pada saat menggunakan boat pancung (baik tekong maupun penumpang).

“Dihimbau agar selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan cuaca yang Mana saat ini kurang bersahabat dan tidak dapat diprediksi agar aman untuk melakukan penyeberangan. Kapal diisi dengan penumpang sesuai kapasitas Kapal, tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.” Ipda Kirman.

WhatsApp Image 2017-12-18 at 1.37.48 PM

Kemudian Ia melanjutkan, Para tekong harus berhati-hati mengemudikan Kapan. Utamakan keselamatan penumpang/pengguna jasa pelabuhan dengan memberikan pelayanan yang baik (tidak berebut penumpang, sesuaikan jadwal yang telah disusun oleh pengelola.

Kapolsek belakang Padang AKP Ulil Rahim berharap dengan kehadiran POLRI/Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat akan terciptanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan polri sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan masyarakat merasa senang dan terbantu atas himbauan tersebut.

No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Pastikan Keselamatan Tekong dan Penumpang Kapal Pancung"