Bhabinkamtibmas Kecamatan Nongsa Berikan Pemahaman Keselamatan Saat Menggunakan Transportasi Laut di Pulau Ngenang

BATAM (Batamraya.com) – Bhabin Kambtibmas Wilayah Nongsa memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga Pulau Ngenang di pelabuhan rakyat Kecamatan Nongsa, Selasa (23/8/2016) pukul 11.00 Wib.

IMG-20160823-WA0037

Brigadir Anthoni Harahap menjelaskan kegiatan ini dalam hal mengantisipasi kecelakaan laut akibat dari cuaca di wilayah Kepulauan Riau dan mendukung Program Promoter Kapolri.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas memberikan Binluh kepada masyarakat Nelayan yang ada di Pulau Ngenang untuk menyiapkan Life jacket di Kapal/Pompong yang dibawanya. Setiap mengangkut Penumpang yang datang ataupun keluar dari Pulau Ngenang, wajib untuk memakai life jacket, demi keamanan dan keselamatan di laut.

IMG-20160823-WA0035

Kemudian anggota memperagakan cara memakai life jacket kepada penumpang yang akan naik Pompong.

Warga pulau Ngenang sangat antusias mengikuti acara ini terlihat dari banyaknya yang memperhatikan saat penyuluhan sedang berlangsung.

IMG-20160823-WA0034

Harapan masyarakat dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran akan keselamatan saat menggunakan transportasi laut. (Ev)

No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Kecamatan Nongsa Berikan Pemahaman Keselamatan Saat Menggunakan Transportasi Laut di Pulau Ngenang"