Berwisata ke Taman Miniatur Rumah Adat Kota Batam

rumah adat mini batam1

Batamraya.com, Batam – Selain menikmati makanannya, Anda juga bisa main ke Taman Miniatur Rumah Adat Tradisional Indonesia yang ada di kawasan Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam.

Dengan kawasan yang teduh dan menyenangkan, anak-anak juga bisa mempelajari kekayaan dan keberagaman suku di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Karena disetiap rumah adat mini itu terdapat keterangan tentang daerah asal serta ciri khasnya.

Meskipun masuk ke tempat ini terbilang murah-meriah, tetapi kawasan wisata yang satu ini termasuk tempat wisata favorit bagi warga Batam dan wisatawan.

“Saya sering ke sini bersama keluarga karena meski murah meriah, tetapi tempatnya bagus dan banyak manfaatnya.” ujar salah satu pengunjung.

Ia juga mengatakan dengan lokasi wisata yang asri, tentunya memberi kesempatan bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen manis ditempat tersebut.

Selain rumah adat, disekitarnya juga terdapat beberapa patung hewan, mulai dari satwa liar sampai ke satwa yang dilindungi dengan ukuran yang berbeda-beda. Replika hewan tersebut hampir menyerupai bentuk aslinya, seperti gajah, panda, beruang, badak bercula satu, koala, kuda nil, kuda, singa, jerapah, macan, dan masih banyak lagi.

Tak hanya patung, juga ada hewan hidup, seperti burung hantu dan elang bondo di dalam kandang yang sudah disediakan petugas taman.

No Response

Leave a reply "Berwisata ke Taman Miniatur Rumah Adat Kota Batam"