Bersepeda Jadi Rutinitas Kapolda Kepri Tangkal Covid-19

BATAM, BATAMRAYA.COM – Maraknya wabah virus corona (Covid-19) sejak Januari 2020 hingga kini, perlu ditangkal serta dihadapi dengan cara bijak.

Misalnya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan maupun tubuh, mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan diimbangi dengan rutinas berolahraga serta tidak lupa berdoa kepada pencipta agar dijauhkan dari musibah tersebut.

Hal ini menjadi rutinitas Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK. Ditengah kesibukannya sebagai pucuk pimpinan Polri di Kepulauan Riau, ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga sepeda yang saat ini menjadi rutinitasnya.

Jalur yang disukainya saat bersepeda berada disekitar pepohonan. Alam yang hijau tersebut dapat dirasakan manfaatnya ketiga berolahraga dengan mengirup oksigen yang segar.

“Pepohonan mengeluarkan oksigen yang sehat, hirup oksigennya yang banyak,” ujar Kapolda saat bersepeda melewati hutan di kawasan Nongsa, Kamis (19/3/20) sore.

Menurutnya, makanan yang sehat yakni sayur sayuran seperti brokoli. Brokoli ini kata dia, dapat menguatkan imun tubuh seseorang yang mengkonsumsinya.

“Brokoli itu banyak sekali kegunaannya, untuk menjaga kesehatan tubuh tetap bugar dan menangkal bakteri jahat yang masuk ke tubuh. Insya Allah, kita tetap sehat dan bugar kalau makan sayuran dan berolahraga,” jelas dia.

Setelah kedua hal tersebut dijaga, Andap juga menghimbau masyarakat mengantisipasi Covid-19 dengan tidak melakukan perjalanan ke negara negara luar yang diketahui terpapar Covid-19.

“Kalau tidak terlalu penting, tidak usahla kita keluar negeri. Kini saatnya kita menghindar tapi jangan panik hadapi virus corona ini,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Bersepeda Jadi Rutinitas Kapolda Kepri Tangkal Covid-19"